RAKER DAN RAKOR

PPID Pemkab Solok Gelar Rakor Dan Bimtek bagi Admin Website PPID

Rabu, 26 Oktober 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Dalam rangka penguatan peran dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam Mengelola informasi publik, Pemkab Solok gelar Rakor Dan Bimtek

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli bidang Pemerintah Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, S.E.,M.M, dan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, S.STP,M.Si, serta nara sumber Ketua Komisi Informasi Sumatera Barat Nofal Wiska, S.IP, di gedung Solok Nan Indah, Rabu (26/10).

Mulyadi mengungkapkan, dalam mengelola informasi publik, kita menggunakan aplikasi PPID, untuk itu kita perlu memberikan bimbingan terhadap Admin Website PPID di lingkup Pemkab Solok.

Berbicara mengenai informasi daerah merupakan tugas kita yang selama ini masih terlalaikan, informasi daerah wajib hukumnya di sampaikan”

Sebelumnya Pemkab Solok sudah menyiapkan portal “ppid.solokkab.go.id” untuk setiap SKPD. Hanya selama ini SKPD belum serius mengisi informasi ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD.

Kadis Kominfo Kab. Solok Teta Midra selaku ketua panitia menyampaikan, tujuan rakor dan bimtek ini adalah untuk menyamakan persepsi perangkat daerah dalam mengelola informasi publik sesuai dengan UU no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Selain itu juga untuk memperkuat peran dan fungsi PPID dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam hal mengelola dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat guna mewujudkan keterbukaan informasi publik yang berkualitas dan berkesinambungan.

Lanjutnya, juga untuk meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan aplikasi PPID sebagai kanal publikasi informasi publik organisasi perangkat daerah di lingkp Pemkab solok, terang Teta. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button