RAKER DAN RAKOR

Panwaslucam Sukalarang Gelar Raker Tahapan Kampanye Pemilu 2024

KABUPATEN SUKABUMI-JABAR || suaraindependentnews.id – Panwaslu Kecamatan Sukalarang mengadakan kegiatan Rapat Pengawasan Publikasi dan Dokumentasi pada Pemilu Serentak Tahun 2024, tingkat Kecamatan sukalarang yang dihadiri oleh jajaran Kesekretariatan Panwaslucam Sukalarang dan seluruh PKD serta Perwakilan media dan Camat Kecamatan Sukalarang serta Ibu Sekmat, Polsek Sukalarang yang di wakili.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslucam Sukalarang di Perum Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa, 5 Desember 2024.

Sambutan sekaligus membuka acara Rapat Pengawasan Publikasi dan dokumentasi pada Pemilu Serentak Tahun 2024, Ketua Panwaslu Kecamatan Sukalarang Kordiv SDMODI, Zaenudin, S.Pd.I menjelaskan, “Bahwasanya sebagai lembaga pengawas pemilihan umum, memastikan kesiapan dan integritas Panwaslu Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi dalam melaksanakan tugas pengawasan dilapangan”, ujarnya.

Zaenudin, S.P.d.I juga memaparkan tahapan-tahapan kampanye pemilu tahun 2024 berlangsung pada tanggal 28 november 2023 sampai 10 februari 2024 berdasarkan PKPU 15 Tahun 2023 sangat penting untuk disosialisasikan.

Lebih lanjut Zaenudin, S.Pd.I menyampaikan kepada peserta pemilu untuk mentaati PKPU 15 tahun 2023 pasal 70 sampai 73 yang diubah dalam PKPU 20 Tahun 2023 yang berisi larangan dalam kampanye.

Muhammad Nasir, S.Pd salah satu anggota Panwaslu Kecamatan Sukalarang, Saat di Wawancarai terkait Pengawasan Logistik Menuturkan, “Dalam pengawasan logistik pemilu 2024 mengacu pada 3 point : Memastikan kelengkapan dan ketepatan jadwal pendistribusian logistik, memeriksa kondisi keamanan gudang penyimpanan, serta mencegah potensi manipulasi atau kecurangan terkait logistik pemilu”, jelasnya.

Adapun sebagai langkah pencegahan, Panwaslu kecamatan Sukalarang memberikan himbauan langsung kepada PPK untuk meningkatkan pemantauan keamanan logistik yang nantinya akan didistribusikan ke setiap TPS.

“Dengan demikian, keseluruhan rangkaian kegiatan pengawasan pemilu 2024 menjadi sukses dan transparan sehingga membangun kepercayaan masyarakat terkait integritas dan kredibilitas pemilu tahun 2024 yang kondusif”, tuturnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button