POLRES GARUT-POLDA JABAR

Antisipasi Banjir, Polsek Bayongbong Polres Garut Bersama Warga Bahu Membahu Melaksanakan Kegiatan Jumsih

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, memiliki visi, misi dan beberapa program yang bertujuan untuk membantu masyarakat juga lingkungan sekitar. Salah satu program yang ia cetuskan ialah program “Operasi Bersih Polres Garut Peduli Lingkungan”.

Sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kapolsek Bayongbong bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bayongbong Polres Garut dan relawan Desa Sukahurip melaksanakan Operasi Bersih Peduli Lingkungan di aliran selokan Desa Sukahurip Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, Jum’at 17 November 2023.

Kapolsek Bayongbong Polres Garut turut prihatin sekaligus sedih melihat lingkungan yang tercemar akibat perbuatan oknum warga yang membuang sampah sembarangan ke jalur air, yang seharusnya air itu mengalir dan indah dipandang kini jadi pemandangan buruk akibat penuhnya sampah di selokan yang dapat jadi bom waktu untuk warga sekitar apabila musim hujan tiba potensi bencana alam musibah banjir bisa aja terjadi kapanpun dan menimpa warga sekitar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dan agar turut hadir serta sadar pentingnya memelihara lingkungan yang asri.

“Kami memiliki prinsip kebersihan adalah sebagian dari iman, niscaya lingkungan yang bersih adalah dambaan seluruh masyarakat. Dengan bersih warga dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan aman nyaman, dan perlu diketahui bahwa kebersihan memiliki banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaga dan memeliharanya”, ujar Yusli. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button