POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Cilawu Polres Garut Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Penyimpanan Barang Bekas

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Diduga akibat konsleting arus listrik satu rumah penyimpanan barang rongsokan di Kampung Cimaragas Desa Ngamplangsari Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut hangus terbakar, Senin sore 1 Januari 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cilawu Polres Garut Kompol M.Duhri menyebutkan rumah penyimpanan rongsokan berukuran 5×7 meter, beserta isinya terbakar pada sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar Muhtar, ia melihat adanya api besar yang keluar dari rumah penyimpanan rongsokan tersebut. Kemudian ia berteriak memberitahukan telah terjadinya kebakaran lalu warga sekitar bersama anggota Polsek Cilawu yang tengah melakukan patroli mendatangi lokasi kejadian.

Anggota Polsek Cilawu bersama warga sekitar melakukan pemadaman dengan alat seadanya, lalu Polsek Cilawu berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten Garut untuk membantu memadamkan api.

Dua unit mobil damkar dari Dinas Kebakaran Kabupaten Garut diterjunkan, hingga pada pukul 17.45 WIB, api pun berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, diduga api bersumber dari konsleting arus listrik api pertama kali menyala di bagian dapur kemudian merambat ke bagian tengah rumah lalu dengan cepat merambat ke barang-barang rongsokan yang berada didekat rumah. Selain itu mobil pick up dan sepeda motor ikut ludes terbakar oleh api”, ujar Duhri.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button