Tak Berkategori
Trending

2 Pasien Kasus Suspek Dan Kasus Konfirmasi Dipulangkan

Bupati Solok H Gusmal

Sabtu 5 September 2020

Kab. Solok—Suaraindependent.id– Berangsur angsur pasien yang terpapar covid-19 masyarakat Kab. Solok mengalami kemajuan, hari ke hari selalu ada pasien yang di pulangkan dari rawat an dan isolasi di sejumlah rumah di sakit yang ada di propinsi Sumatera Barat.

Bupati Solok H. Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam mengatakan, hari ini, Sabtu (5/9) 2 orang pasien yang terpapar kasus Suspek Dirawat, sudah diperbolehkan pulang karena hasil pemeriksaan spesimen nya dinyatakan negatif berdasarkan keterangan dari Dinkes Kab. Solok.

Kemudian juga 2 orang pada pasien kasus Konfirmasi yang semula dirawat, sekarang sudah diperbolehkan pulang untuk melakukan karantina mandiri,

Kedua pasien kasus konfirmasi tersebut adalah 1 orang berasal dari Nagari Tanjung Bingkung, sebelumnya pasien ini dirawat di RSU Unand Padang, dan 1 orang lagi dari Nagari Selayo, pasien ini sebelumnya drawat di RSU M.Natsir Solok, kedua pasien tersebut berasal dari Kec. Kubung Kab. Solok,

Sementara itu, untuk kasus konfirmasi saat ini tidak ada penambahan, dan masih tetap sebanyak 56 orang, selanjutnya pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.092 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Lebih jelasnya, Syofiar Syam menerangkan warga Kabupaten Solok yang terkonfimasi Covid-19 sebanyak 56 orang, yang terdiri dari pasien karantina mandiri 20 orang, pasien dirawat 2 orang, pasien meninggal 3 orang dan pasien sembuh sebanyak 31 orang, terang Syofiar. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button