POLRES TASIKMALAYA KOTA

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Tasikmalaya Kota Gelar Latihan Menembak

TASKOT, suaraindependentnews.id – Untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api, Polres Tasikmalaya Kota gelar latihan menembak sasaran diikuti ratusan personil bertempat di Lapangan Tembak Dollar Situgede Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa (27/9/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anggotanya.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan menembak sehingga anggota mahir dalam menggunakan senjata”, ujarnya.

Lanjut dia, latihan ini selain meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api laras pendek dan laras panjang, namun personel juga diberikan edukasi penggunaan senjata api yang baik dan benar untuk menghindari kesalahan prosedur di lapangan.

“Kegiatan ini sangat penting, selain mahir menggunakan senjata untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian, namun pengetahuan penggunaan senjata dengan baik”, tambahnya.

Selanjutnya dalam kegiatan pelatihan tersebut disampaikan delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarukan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap fokus dan perbaiki kedudukan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan didampingi Wakapolres, Para Kabag ,Kasat dan Kasi serta ratusan Personel Polres Tasikmalaya Kota, secara bergantian mengikuti latihan menembak sasaran. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button