POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polsek Cisompet Lakukan Pengecekan Dan Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Polsek Cisompet Polres Garut melakukan pengecekan lokasi pasca bencana alam angin puting beliung di sertai hujan yang melanda wilayah Kampung Cikuda RT 01 RW 09 Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet, Rabu 13 Maret 2024.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha langsung bergerak mendatangi ke lokasi yang terdampak bencana puting beliung.

Petugas di lapangan melakukan pendataan dan mengumpulkan keterangan serta memberikan bantuan untuk warga yang terdampak.

Peristiwa yang telah terjadi mengakibatkan tumbangnya pohon kayu jenis kanaga menimpa pohon kayu jenis jeungjing kemudian menimpa rumah milik Sdr. Tirta Kadarsam, yang membuat rumah tersebut mengalami bagian atap rumah rusak akibat tertimpa pohon kayu jenis jeungjing dan kanaga.

Pada kejadian bencana alam angin puting beliung tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materil pada salah satu warga yang menjadi korban akibat rumahnya tertimpa pohon yang tumbang.

Adapun bantuan yang disalurkan dari Kepala Desa Sukamukti berupa bantuan berupa uang tunai dan beras seberat 10 kg untuk meringankan beban korban. Lalu, Kapolsek Cisompet juga memberikan bantuan berupa 10 lebar asbes gelombang untuk mengganti asbes gelombang yang hancur tertimpa pohon kayu.

“Kami dari Polsek Cisompet mengimbau kepada korban bencana alam angin puting beliung untuk bersabar dan untuk lebih berhati-hati kemungkinan kejadian angin puting beliung akan terjadi lagi”, pungkas Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha, S.H.

Kegiatan tersebut di laksanakan dan dihadiri oleh Kapolsek Cisompet, Kepala Desa Sukamukti, Kasi Trantib, Kasi PMD, Kanit Intelkam, Ketua RW 09 Kp. Cikuda serta perangkat Desa Sukamukti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button