GERAKAN MAHASISWATak Berkategori

629 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang, PKL Di Kab Solok

Senin / 14 Maret 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan Agenda rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh sejumlah Universitas. Salah satunya, Poltekes Kemenkes Padang juga melaksanakan PKL disejumlah tempat di wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok.

Sebanyak 629 mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang, akan di tempatkan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan X Koto Singkarak dan Kecamatan Junjung Sirih yang di dampingi oleh 55 orang dosen pembimbing mulai dari tanggal 14 Maret 2022 sampai tanggal 1 April 2022.

Menurut Direktur Poltekes Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim S. K. M, M. Si, pada Tahun 2017 kegiatan PKL ini juga sudah dilakukan di Kab Solok ini. Hal tersebut merupakan Kegiatan kurikuler dengan tujuan mengimplementasikan MoU Poltekes Kemenkes Padang dengan Pemerintah Kabupaten Solok tentang pelaksaan tri darma

Harapan kita, dengan diadakannya PKL ini dapat memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah Kesehatan di Kabupaten Solok ini, ujar Dr. Burhan.

Bupati Solok diwakili Kepada DPMN Romi Hendrawan S. Sos M. Si mengatakan, PKL adalah suatu kegiatan dalam rangka kegiatan pengabdian terhadap masyarakat, semoga kegiatan PKL ini menjadi pengalaman yg sangat berharga bagi para mahasiswa

Selain itu, pelaksanaan PKL ini juga menjadi suatu kegiatan yang dapat memberdayakan masyarakan di bidang kesehatan terutama dalam mengatasi stunting

Dengan kehadiran mahasiswa PKL di tengah masyarakat, ini diharapkan dapat merubah pengetahun, perilaku dan wawasan masyarakat sehingga angka stunting dapat di turunkan, paparnya.

Seperti diketahui, pembukaan PKL Terpadu Poltekes Kemenkes Padang tersebut dilaksanakan di Gedung Solok Nan Indah Arosuka, Senin (14/3). Hadir saat itu, Bupati Solok diwakili Kepala DMPN Romi Hendrawan S. Sos M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri S. K. M, M. Kes , Kepala DPPKB & P3A Dr. Maryeti Marwazi, MARS, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma Walinagari ke Kec X koto Singkarak, Camat Junjung Sirih diwakili Sekcam Zul Harapan, Walinagari se Kecamatan Junjung Sirih, Direktur Poltekes Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim S. K. M, M. Si, Jajaran Pengurus Poltekes kemenkes Padang beserta Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button