POLRI

Kapolri, “Jadikan SIfat Mulia Nabi Muhammad Sebagai Tauladan Bagi Institusi Polri”

Walikota Solok Zul Elfian Umar beserta Wakapolres Solok Kota Kompol. Joni Darmawan.SH, Dandim 0309/Solok

Kota Solok, Suaraindependent.id – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebut 4 Sifat Mulia Nabi Muhammad, SAW yang perlu di tauladani oleh Institusi Polri dengan seluruh jajarannya. Hal itu diungkapkan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Mabes Polri, Selasa (18/10).

Kapolri menyebutkan, empat sifat utama yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW yang dapat dijadikan sebagai panutan serta pedoman oleh institusi Polri

Sifat jujur (siddig), cerdas, dapat dipercaya, hingga bijaksana yang dicontohkan Rasulullah, diharapkan dapat diterapkan oleh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat.”

Peringatan tersebut digelar oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. Dan dihadiri oleh Gus Muwafiq, Wakapolri dan Para PJU Mabes Polri serta diikuti secara virtual oleh seluruh Polda dan Polres Jajaran di seluruh Indonesia

Untuk Polres Solok Kota sendiri, peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW diikuti melalui media Video Conference (Vicon). Hadir Walikota Solok Zul Elfian Umar, Kapolres Solok Kota diwakili oleh Wakapolres, Kompol. Joni Darmawan.SH, Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, Dandim 0309/Solok, Ketua LKAAM, Ketua KAN dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok. bertempat di Command Center Polres Solok Kota.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Aktualisasi Keteladanan Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar MUHAMMAD SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi” merupakan tema yang diangkat oleh Kapolri dalam peringatan kali ini

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, seluruh jajarannya harus meneladani sifat mulia Nabi besar Muhammad SAW dalam menjalankan tugas dan dalam kehidupannya sehari hari.

Menurut Jenderal Listyo Sigit Prabowo,
institusi Polri membutuhkan anggota atau jajaran yang mampu meneladani sifat Nabi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat, apalagia dalam kondisi seperti saat ini, Tegasnya. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button