Peristiwa

Hujan Besar Memicu, terjadinya Longsor Dan Banjir Parah Di kec Cimanggung

CIMANGGUNG,Suaraindependentnews.id-Intensitas hujan deras yang mengguyur dibeberapa daerah jawabarat.pada sabtu 9 januari 2021 jam 14:30 wib akibatkan banjir diberbagai wilayah jawabarat.

Seperti banjir dan longsor yang terjadi di kawasan desa cimanggung,desa sukadana ,desa pasir nanjung kec Cimanggung Kab. Sumedang, air hujan tak tertampung dan genangi jalan parakan muncang Simpang dan jalan cimande menuju perum putrako desa pasir nanjung setinggi pinggang orang dewasa serta ambrolnya Tpt di kompleks Perum Sbg.Sabtu 9/1/2021.

Melihat bebagai postingan dimedia sosial yang memosting kejadian banjir dan longsor di kec cimanggung kab sumedang. jalur alternatif dari parakan muncang menuju simpang pamulihan dan sebaliknya belum bisa dilalui kendaraan akibat air yang menyapu jalan tersebut tepatnya di gerbang perum Sbg menuju parakanmuncang.

“Tentunya sangat menyulitkan dan membahayakan para pengendara ketika akan melintasi jalur parakan muncang menuju simpang sumedang.

Kondisi badan jalan yang digenangi air setingi 50 cm, tepatnya di Kampung Cicabe Desa sindang galih Kecamatan cimanggung Kabupaten Sumedang.

Tak hanya banjir yang menerjang longsorpun porak porandakan tebing di Perum SBG, RT 01 RW 13 Desa Cihanjuang.

TPT pembatas antara kompleks perumahan dan pemukiman warga ambruk dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. Bahkan, jalur penghubung dari RT 01 dan RT 02 pun terputus karena ambrol tak kuat menahan debit air hujan yang cukup deras.

Untuk sementara jalur parakan muncang menuju simpang pamulihan tidak bisa dilalui,karena air bercampur bebatuan serta lumpur menggenangi jalan alternatip tersebut.(yasman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button