POLRI

Petugas Pos PAM Polres Tasikmalaya Temukan Sabu Di Jok Belakang Saat Memeriksa Kendaraan Dari Luar Kota

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Jajaran Polres Tasikmalaya yang Bertugas di Pos PAM Tapal kuda, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, justru ungkap peredaran sabu-sabu, pada kamis malam (30/12/2021).

Selain mengamankan tiga pengendara dan penumpang, Polisi temukan sabu yang disembunyIkan di jok belakang kendaraan.

“Jadi benar anggota yang tengah PAM Natal dan Tahun Baru di Pos Tapal Kuda, telah mengungkap peredaran sabu-sabu yah, Malam jumat tadi”, Kata AKBP Rimsyahtono, Kapolres Tasikmalaya di Kantornya jum’at (31/12/2021).

Meski tidak dilakukan penyekatan, para Petugas memeriksa kendaraan dari Bandung yang akan masuk Tasikmalaya. Tujuan awalnya untuk melakukan pengawasan Protokol kesehatan termasuk melakukan pengecekan kepatuhan vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi.

Ternyata, petugas kepolisian justru mengungkap peredaran sabu dari Bandung. Petugas menghentikan kendaraan sedan putih yang ditumpangi tiga orang penumpang  termasuk seorang perempuan.

“Tidak ada penyekatan kami hanya awasi saja di Pos PAM ini. Dan ketika menemukan kendaraan yang dianggap melanggar prokes maka kami akan tegur dan ingatkan. Ternyata saat kejadian ini pelaku dicurigai anggota kami termasuk angota narkoba membawa sabu-sabu”, tambah Rimsyahtono.

Pelaku tidak berkutik saat anggota polisi menemukan beberapa paket sabu sabu dari dalam mobil. Guna kelabuhi polisi, pelaku sengaja menyimpan sabu lengkap dengan alat hisap dibagian jok belakang.

“Sesuai laporan anggota, sabu disimpan di jok belakang”, ucap Rimsyahtono.

Ketiga penumpang kendaraan diamankan di satuan narkoba Polres Tasikmalaya hingga jum’at pagi. Mereka masih jalani pemeriksaan untuk mengungkap pemilik sabu-sabu.

“Jadi mereka ini masih diperiksa yah. Siapa pemiliknya dan bagaimana peran peranya. Yang ingin saya tekankan, kehadiran POS PAM ini penting untuk pelayanan pada masyarakat yah. Terbukti kan kita bisa ungkap narkoba ini”, pungkas Rimsyahtono.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button