MUSRENBANG

Susun Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023, Kec Bukit Sundi Adakan Musrenbang

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos saat membuka Musrenbang Kecamatan Bukit Sundi

Kamis, 10 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id– Dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit Sundi, Kamis (10/02)

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Kepala OPD terkait, Wali Nagari Se-Kecamatan Bukit Sundi, Forkompimcam Bukit Sundi, berserta tokoh-tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda yang diwakili oleh Mulyadi Marcos, membuka acara Musrenbang Kecamatan Bukit Sundi Tahun 2022. Musrenbang tersebut diadakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 mendatang.

Camat di Bukit Sundi Efyardi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang diwakili staf ahli Mulyadi Marcos karena telah dalam membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.

Sebelumnya, ucap Efyardi, Nagari Nagari se- Kecamatan Bukit Sundi telah dilaksanakan musrenbang. Hasil dari Musrenbang tingkat Nagari tersebut, menghasilkan 163 usulan. Maka dari itu kita berharap pada Bupati Solok untuk dapat memberikan arahan dan masukan, terang Camat.

Mulyadi Marcos Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM mengungkapkan hari ini kita akan mendiskusikan kebutuhan kebutuhan yang diperlukan dalam perencanaan pembangunan kedepannya.

“Anggaran berbasis Kebutuhan Rakyat” merupakan prinsisp APBD yang akan kita bahas dalam Musrenbang ini dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah, terangnya.

Lebih lanjut Ia mengingatkan, sebelum mengajukan usulan harus bisa memilih mana yang menjadi kewenangan di tingkat Kecamatan, dan mana yang menjadi kewenangan di Nagari.

“Diharapkan kepada pemerintah Nagari untuk dapat berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan pendapatan Nagarinya masing-masing, karena pada saat ini terdapat penurunan dana dari APBD pusat, Ujar Mulyadi.

Mulyadi juga menjelaskan bahwa saat ini Bupati Solok memiliki program pengadaan excavator di tiap Kecamatan. Bupati berharap keberadaan excavator dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, paparnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button