MUSRENBANG

Bupati Nias Buka Musrenbang Rancangan RPJMD Kabupaten Nias TA 2021-2026

 

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, SE.,SH.,M.Si, membuka secara resmi Musrenbang Rancangan RPMJD Kabupaten Nias TA 2021-2026 di Gedung serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias, Rabu (25/08/2021).

Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan bahwa, cita-cita pembangunan yang telah dirumuskan dalam Visi Kabupaten Nias Maju serta misi Tri Sakti Nias Maju, untuk mewujudkan Visi tersebut ada 3 (tiga) misi yang harus dilaksanakan yakni pertama Desa terakses, Ibu kota terurus;  Kedua Kesehatan, Pendindikan dan Sumber Daya Manusia beranjak dan Ketiga Petani, Peternak dan Nelayan Produktif.

Tentunya untuk mewujudkan pencapaian Visi, Misi, Tujuan dan sasaran pembangunan jangka menengah tersebut perlu didukung dan ada kerjasama seluruh pemangku kepentingan sehingga jika peran serta ini terwujud maka dalam 5 (lima) tahun kedepan Pemerintah Kabupaten Nias dapat membuat Pondasi pembangunan daerah yang kokoh, tepat sasaran, berkualitas dan berkelanjutan.” Ucap Yaatulo.

Beliau berharap adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan sehingga pelaksanaan Musrenbang Rancangan RPJMD Kabupaten Nias TA. 2021-2026 dapat menghasilkan rumusan prioritas pembangunan daerah.

Yang selanjutnya akan dituangkan dalam Berita acara kesepakatan penyempurnaan dokumen Rancangan RPJMD TA. 2021-2026 Kabupaten Nias serta menjadi pedoman bagi seluruh perangkat daerah untuk menyempurnakan Rancangan Renstra perangkat daerah Tahun 2021-2026 ujarnya. (Fariz Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button