MUSRENBANG

Musrenbang Tingkat Kecamatan Mandrehe Utara Di Hadiri Bupati Nias Barat

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 di Kecamatan Mandrehe Utara. Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan di Gereja BNKP Lahagu, Kamis (16/2/2023).

Melalui Musrenbang Kecamatan akan dilakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Berdasarkan hasil analisa terhadap permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan daerah dan memperhatikan pencapaian visi, misi dan program pembangunan yang telah ditetapkan melalui RPJMD, maka tema pembangunan Kabupaten Nias Barat Tahun 2024, yaitu “Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dan Suksesnya Pemilu/Pemilukada melalui Pengoptimalan Program Peningkatan Kapasitas Ekonomi Masyarakat, Sinergitas dan Percepatan Pembangunan yang Bersih, Unggul dan Maju”.

Camat mandrehe Utara, Siduhu Lahagu.S.Pd,.Menyampaikan Ekspos melalui laporanya Kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat, beberapa hal pembangunan Yaitu :

1.Pembangunan Lanjutan Jembatan Icon Soguna bazato di Sungai Oyo Lahagu.
2.Bangunan Ruas Jalan Dari Doli doli Menuju Kecamatan Mandrehe Utara Lahagu, Taraha, Kecamatan Botomuzoi.
3.Ruas Jalan Dari Balodano, Menuju Tarahoso, HilimbaruzoTaraha, Lahagu.
4.Jembatan Mau Taraha.
5.Bangunan Ruas Jalan Sihareo Menuju Ononamolo I, Lolomboli, Tugala Oyo Nias Utara.
6.Ruas Jalan simping kantor Camat Mandehe Utara menuju togi gee.

Camat Mandrehe Utara mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten  Nias Barat dapat di kabulkan di tahun depan karena Masyarakat Mandehe Utara sangat berpengaruh pada pendapatan dan peningkatan ekonomi masyarakat ujarnya.

Acara turut dihadiri pada kegiatan tersebut, diantaranya Staf Ahli Bupati,  Asisten Setda, Pimpinan OPD,  Forkompimcam Mandrehe Utara, Kepala UPT, Kades, BPD dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Mandrehe Utara. (F.Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button