MUSRENBANG

Gelar Musrenbang Payung Sekaki, Mulyadi Marcos, “Tingkatkan PAD Nagari Masing Masing”

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Muliadi Marcos, SE, MM pimpin Musrenbang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok

Jumat, 11 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id-. Gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Kantor Camat Payung Sekaki, Jumat (11/02), Bupati Solok tekankan ke pemerintahan Kecamatan dan Nagari untuk mampu meningkatkan pendapatan Nagarinya secara mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Muliadi Marcos, SE, MM. Dijelaskannya, “Saat ini APBD kita mengalami pengurangan karna dialihkan untuk penanganan Covid, kami berharap kepada Nagari agar dapat berkreasi dan berinovasi demi meningkatkan pendapatan di Nagarinya masing-masing”

Hadir bersama Muliadi Marcos, Kepala OPD terkait, Walinagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Forkompimcam, tokoh masyarakat dan undangan lainnya

Sebelumnya, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos mengungkapkan bahwa musrenbang merupakan kegiatan dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan daerah.

Azizurrahman mengatakan, “kita telah melaksanakan musrenbang sebelumnya di masing-masing Nagari se-Kecamatan Payung Sekaki.

Selain itu ucapnya, excavator di Kecamatan Payung Sekaki manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat dengan telah dibukanya beberapa jalan usaha tani, terang Pak Camat.

Ditempat yang sama, Muliadi Marcos menjelaskan, musrenbang tahun ini melalui proses usulan yang berbasis elektronik, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Supaya usulan yang diberikan tidak mengalami keterlambatan, kita dituntut bergerak cepat saat ini agar sesuai dengan jadwal

“Dalam Pengusulan, agar dapat dibatasi mana yang menjadi kewenangan Kabupaten, dan mana yang menjadi kewenangan Kecamatan atupun Nagari,” terang Muliadi.

Dilanjutkan, agar dana yang telah dianggarkan dapat terealisasi dengan baik, kepada masing-masing Nagari untuk segera menyiapkan apa yang dibutuhkan dalam pembangunan. Kemajuan Kab Solok tidak akan dapat terwujud tanpa dukungan dari masyarakat,

“Musrenbang ini bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Solok, mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” terang Muliadi marcos. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button