KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/Siliwangi Seru Prajuritnya ; Sekeras Apapun Medan, Sejauh Manapun Musuh Tetap Kita Hadapi

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo melakukan tatap muka dengan prajurit yang akan berangkat tugas Pamtas RI-PNG Mobile serta anggota Persit Yonif Raider 300/BJW, Senin 17 April 2023.

Kegiatan diawali dengan pengecekan terhadap kondisi personel dan kelengkapan materiel yang akan dibawa ke daerah penugasan.

Pangdam III/Siliwangi dalam arahannya menyampaikan bahwa, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak hanya tergantung kepada manajemen yang baik saja, namun juga soliditas dari satuan atau tim turut menentukan keberhasilan.

“Sekeras apapun medan, sejauh manapun musuh, tetapi kita berani menghadapi kondisi tersebut karena kita sudah solid”, tegas Pangdam.

“Saat berangkat tugas, di situlah dibentuk karakter seseorang termasuk dalam hubungan tim”, sambung Pangdam.

Pangdam berpesan kepada unsur Komandan, dalam pelaksanan tugas nanti jangan pernah mengabaikan saran para anggota. Karena menurut Pangdam terkadang firasat itu muncul lebih dulu dari para anggota, tinggal para Komandan berani tidak menguji firasat anggota tersebut. Pupuk jiwa korsa dan pelihara moril anggota.

Kepada ibu-ibu Persit yang akan ditinggal para suami melaksanakan tugas operasi, Pangdam mengingatkan agar tidak menambah beban suami dengan berbagai permasalahan keluarga.

Prajurit dan anggota Persit dari Yonif Raider 300/BJW tidak boleh mudah percaya dengan informasi di media sosial, kecuali dari sumber yang bisa dipercaya sesuai hirarki.

“Gunakan media sosial dengan bijak, jangan digunakan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat”, tegas Pangdam.

Banyak cara untuk mengatasi kerinduan bersama keluarga saat suami tugas operasi, yaitu mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat seperti mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan. Jangan melakukan hal-hal yang dilarang sehingga berdampak kepada suami. Doakan suami agar dalam bertugas dapat berhasil, sehat dan pulang dengan selamat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi menambahkan bahwa, Ketua Persit akan memberikan kesibukan untuk ibu-ibu Persit Yonif Raider 300/BJW dengan program kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan paket sembako kepada 300 orang anggota Persit Yonif Raider 300/BJW.

Turut hadir Kapoksahli, Asrendam, para Asisten Kasdam, Danrindam, Danpomdam, Kazidam, Katopdam, Kapendam, Dandeninteldam III/Slw, Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta pengurus. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button