KODAM III/SLW-MABES TNI

Pangdam III/Siliwangi ; Prajurit Di Bentuk Dari Kerasnya Pendidikan Dan Penugasan

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Komandan Resimen Induk Daerah Militer III/Siliwangi (Danrindam) Kolonel Inf Lukman Hakim sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penutupan dan Pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA. 2023 di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw, Bihbul, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin 22 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, Danrindam III/Slw melantik sebanyak 294 orang Bintara Reguler TNI AD Tahun 2023 dengan pangkat Sersan Dua (Serda).

Prosesi Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD diawali dengan penyematan pangkat Bintara dan penyerahan ijazah kepada prajurit siswa terbaik atas nama Serda Hendi Wendi Tamamekeng asal satuan dari Pusdiklatpassus Kopassus.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam III/Slw mengucapkan selamat dan turut bangga kepada para siswa Diktukba atas keberhasilannya menyelesaikan Pendidikan.

Bintara sebagai tulang punggung dan pemimpin pada level pertama di satuan, sekaligus sebagai penghubung antara Tamtama dan Perwira. Posisi ini menjadikan Bintara memiliki peran yang penting dan strategis.

“Kemampuan Bintara dalam menjalankan peran dan tugasnya menentukan keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya”, jelas Pangdam.

Dengan berakhirnya pendidikan tersebut, tidak berarti sudah selesai tugasnya untuk berlatih, belajar dan menempa Ilmu. Diktukba merupakan langkah awal untuk mengikuti jenjang pendidikan berikutnya sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

“Ingat, prajurit yang profesional dalam tugasnya dibentuk melalui pendidikan dan latihan yang dilakukan secara bertahap, berjenjang, berlanjut dan terpadu, serta ditempa oleh pengalaman dalam berbagai penugasan di lapangan”, tegas Mayjen TNI Kunto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waka Kesdam, Waaspers Kasdam, Para Dansatdik, para Kabag, para Kasi dan Gumil Jajaran Rindam III/Slw, Kapolsek Cileunyi, Camat, Kepala Desa Sindanglaya, Ketua Persit KCK Cabang X Rindam lll/Slw beserta pengurus Persit, Tokoh masyarakat setempat serta keluarga mantan Siswa. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button