Tak Berkategori

PC JQHNU Kabupaten Cirebon Gelar Kegiatan Qur’ani Bulan Suci Ramadhan 1445H.


Cirebon, suaraindependentnews. id | Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Cirebon menyemarakkan bulan Ramadhan 1445H/2024M dengan mensyi’arkan dan memuliakan Al-Qur’an.

PC JQHNU Kabupaten Cirebon melalui Surat Edaran Nomor: 24.04/J1/III/2024 tanggal 12 Maret 2024 Tentang Kegiatan Ramadhan 1445H akan menggelar beberapa kegiatan selama bulan Suci Ramadhan 1445H.

“Ada tujuh kegiatan yang sudah JQHNU Kabupaten Cirebon koordinasikan dengan K.H. Abdul Basith, Lc. (Rois Majlis Ilmi) dan K. Muhammad Mahdi, M.Pd. (Khatib) di wilayah kerja Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon,” terang K. Ahmad Kholiq, M.Pd. Ketua PC JQHNU Kabupaten Cirebon, Rabu, (13/03/2024).

Sementara itu, Sekretaris PC JQHNU Kabupaten Cirebon, Muhammad Ainur Rofiq, M.A. menyampaikan beberapa agenda kegiatan diantaranya:
Ngabuburit dan Munajat Qur’ani yang dilaksanakan setiap hari yang dimulai pukul 17¹⁵Wib dan Tadarrus Qur’an pukul 22⁰⁰Wib yang disiarkan secara Live melalui Chanel You Tube JQHNU Kabupaten Cirebon.

Adapun untuk kegiatan Ngaji At-Tibyan dilaksanakan setiap hari Jum’at malam Sabtu pada pukul 21⁰⁰Wib Live di Chanel You Tuber Al-Hikam TV. Dan untuk kegiatan Musabaqoh TikTok Al-Qur’an yang merupakan Lomba Konten Qur’ani dengan media TikTok, akan di selenggarakan pada tanggal 1-17 Ramdhan 1445H.

Untuk kegiatan Tarawih ala Makkah diselenggarakan setiap hari sehabis Isya. Untuk kegiatan tersebut, akan dilaksanakan di 5 titik, yakni PPTQ Bina Insan Qur’ani (Susukan), PP Villa Thafidh Al-Qur’an (Babakan Ciwaringin), PP Hamaltudzikra (Japura Kidul-Astanajapura), PP Al Mubarok (Waruroyom Depok), dan PP Nashuhiyyah (Alaskonda Gunungjati).

Kegiatan Ramadhan 1445H yang dilaksanakan oleh PC JQHNU Kabupaten Cirebon adalah Ngaji Qiro’at Sab’ Riwayat Qalun bertempat di kediaman rumah K.H. Lukman Hakim, M.A. dan untuk narasumber yakni Ustadz Rohmatullah Al-Hafidh setiap hari pukul 22⁰⁰Wib. Adapun untuk kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) bersifat tentatif. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button