Tak Berkategori

MTsN 1 Cirebon Menjadi Pilihan Favorit Para Orang Tua, Masyarakat Dan Komite Minta Kemenag Penambahan Kelas Untuk Siswa Baru.


Cirebon,suaraindependentnews.id | Ada yang berbeda dengan suasana penerimaan siswa-siswi baru pada tahun ajaran 2024/2025. Terutama untuk lulusan SD dan MI yang akan melanjutkan ke tingkat lanjutan pertama di Babakan-Cirebon dan sekitarnya. Jauh hari sebelum pengumuman kelulusan, MTsN 1 Cirebon sudah membludak pendaftar.

Antusiasme masyarakat untuk anaknya masuk ke MTsN 1 Cirebon terlihat ketika mulai dibukanya pendaftaran calon Peserta Didik Baru (PDB) TP.2024/2025. Jumlah peminatnya diatas rata-rata, padahal MTsN 1 Babakan pada tahun 2024 ini memiliki daya tampung hanya sekitar 352 siswa didik untuk 11 kelas.

Mensikapi hal tersebut, beberapa masyarakat melalui Komite MTsN 1 Cirebon meminta agar adanya penambahan quota ruang kelas, supaya keinginan anak anak kami bersekolah di MTsN 1 Cirebon bisa terpenuhi pada TP.2024/2025 ini.

Sementara itu, Komite MTsN 1 Cirebon Alimudin melalui celuller membenarkan banyaknya aspirasi masyarakat yang masuk ke kami terkait permohonan penambahan ruang kelas baru. Dan selanjutnya akan kami kordinasikan dengan Kepala MTsN 1 Cirebon serta Kemenag Kab.Cirebon, semoga pengajuan masyarakat melalui Komite bisa terealisasi, ujar Alimudin yang juga Kuwu Desa Serang Kulon. Sabtu (20/04/2024).

Ditempat berbeda, Kepala MTsN 1 Cirebon H.Muhamad Ikhlas, S.Ag., M.M. menyatakan bahwa pada hakekatnya untuk MTsN 1 Cirebon sangat terbuka, namun tetap harus mengikuti regulasi yang ada. Tapi, bila ini murni keinginan dan aspirasi dari masyarakat untuk penambahan ruang kelas untuk siswa baru yang awal 11 kelas menjadi 12 kelas, kami juga tidak bisa berbuat apa apa, kami serahkan proses sepenuhnya kepada Komite dan Kasi Penmad Kemenag Kab Cirebon, terangya Minggu (21/04/2024)

Menanggapi membludaknya calon siswa baru di MTsN 1 Babakan, Kasie Pendais Kemenag Kab.Cirebon Dr.H.Aghust Muhaimin, M.Ag., pihaknya siap memfasilitasi, semoga keinginan masyarakat, komite dan pihak MTsN 1 Cirebon bisa secepatnya teralisasi oleh Kemenag Jabar pada PPDB 2024-2025 tahuh ini. Pihak Kemenag juga berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan tingginya (khususnya) kepada MTsN 1 Babakan, tuturnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button