Tak Berkategori

Pemdes Kalipasung Berikan BLT DD Untuk Warga Penyandang Disabilitas Dan ODGJ.


Cirebon, suaraindependentnews.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalipasung Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kesatu Tahun Anggaran 2024 kepada penyandang Disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pasca pembagian BLT DD dibagikan, Kuwu Desa Kalipasung Endi Supriyadi menyampaikan bahwa program pembagian BLT untuk warganya yang Disabilitas dan ODGJ merupakan kebijakan dari sisi kemanusiaan. Mereka itu warga kami yang patut dan berhak untuk mendapatkan bantuan, ucapnya. Kamis (25/04/2024).


“Alhamdulillah, kami selaku Kuwu dan Pemdes Kalipasung bisa berbagi dengan memberikan bantuan berupa BLT DD Tahap Pertama dengan sasaran 20 warga penyandang Disabilitas dan 6 ODGJ.” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Amal yang merupakan Aktivis ODGJ mengapresiasi kebijakan Kuwu Endi Supriyadi yang telah memberikan bantuan BLT kepada Disabilitas dan ODGJ. Artinya, bahwa Pemdes Kalipasung mengakui ODGJ sebagai warganya dan mau memperhatikan serta membantunya.

Saya langsung mengunjungi rumah ODGJ penerima BLT, keluarga ODGJ sangat berterima kasih kepada Endi Pemdes Kuwu Kalipasung, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan kami yang selama ini serba kekurangan, ujar Amal menirukan ucapan keluarga ODGJ.


Amal juga berharap, langkah dan kebijakan yang dilakukan oleh Endi Supriyadi Kuwu Desa Kalipasung dapat mengetuk hati para Kuwu untuk kemudian dapat diikuti oleh kuwu-kuwu lainnya. Karena penyandang Disabilitas dan ODGJ juga butuh perhatian dan setuhan dari Pemdes dan kita semua.

Terkait ODGJ, Pemkab Cirebon dan instansi terkait berharap juga untuk ikut berkontribusi terkait kebijakan dan program khusus untuk ODGJ, pungkas Amal. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button