TNI

Jajaran Koramil 1905/Jtl Bersama Warga Menggelar Karya Bakti Di Desa Karya Mekar

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1905/Jtl bersama aparatur pemerintah dan warga melakukan kegiatan pembersihan aliran air/got. Kegiatan pembersihan lingkungan/aliran air bertujuan agar saat hujan air mengalir dengan lancar, dan warga terhindar dari banjir.

Kegiatan tersebut berlokasi di Kampung Karang Anyar RT 19/05 Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Kamis 21 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan pembersihan saluran air, Ketua Rw 05 (Taryono), Anggota Koramil 1905/Jtl 9 orang, Aparatur Desa Jatimekar 5 orang dan warga masyarakat setempat 25 orang.

Pelda Bayu anggota Koramil 1905/Jtl mengatakan, kegiatan pembersihan saluran air ini dilakukan oleh anggota Koramil 1905/Jtl bersama dengan aparatur desa Jatimekar dan warga, dan diikuti sebanyak 30 orang.

“Normalisasi aliran air dan mencegah penyumbatan sampah saat terjadi hujan yang akan menyebabkan banjir”, ujarnya.

Pelda Bayu menambahkan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bahaya banjir di lingkungan warga, saat musim penghujan akibat sedimentasi dan sampah saluran air tersumbat. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button