POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Amankan Tahapan Pemilu 2024, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kegiatan dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu serentak Tahun 2023/2024, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata 2023 yang dilaksanakan di Aula Endra Dhatmalaksana dan di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Sabtu 14 Oktober 2023.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek dan seluruh personel yang terlibat kegiatan Operasi.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mempunyai pemahaman dan persepsi serta cara bertindak yang sama menghadapi situasi dan kondisi tahapan Pemilu 2023”, ungkapnya.

Menurutnya, hal ini juga merupakan kesiapan jajarannya, dengan Asta Siap (Delapan Kesiapan) sebagai acuan pemolisian berbasis kontijensi, Asta Siap dimaksud yaitu Siap Piranti Lunak, Siap Anggaran, Siap Posko, Siap Sarpras, Siap Latpraops, Siap Personel, Siap Kondisi Kamtibmas dan Siap Masyarakat.

“Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik salam menjaga proses pesta demokrasi agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman serta damai”, jelasnya.

Setelah arahan Kapolres Tasikmalaya Kota, kegiatan dilanjutkan penyampaian materi dari Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Intel dan Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota.

Rangkaian kegiatan Latpra Ops Mantap Brata 2023, diakhiri dengan melaksanakan Tactical Floor Game (TGF) yang dipimpin Waka Polres Kompol Dhoni Erwanto yang diikuti seluruh Personel Polres Tasikmalaya Kota. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button