POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Tim Reaksi Cepat Maung Galunggung Amankan Belasan Remaja Saat Rayakan Kemenangan Persib, Dengan Ugal Ugalan Di Jalan Raya

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – El Classico atau laga klasik dengan kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta, disambut gembira oleh para pendukung di Kota Tasikmalaya, Rabu, 11 Januari 2023.

Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) dilaksanakan dibeberapa tempat nongkrong, namun ada sekelompok remaja yang mengekspresikan kegembiraanya dengan konvoi sepeda motor, berbuat onar mengendarai kendaraan dengan zigzag sehingga mengganggu sesama pengguna jalan di Jalan RE Martadinata Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya, Tim Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota melakukan penindakan dan berhasil mengamankan 17 remaja berikut sepeda motor yang mayoritas menggunakan knalpot bising.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag Ops KOMPOL Shohet membenarkan penindakan personelnya terhadap kelompok bermotor yang mengganggu arus lalu lintas.

“Benar, sekira pukul 18.00 WIB, kami mengamankan sekelompok remaja bermotor, yang merayakan kemenangan Persib Bandung dengan mengganggu ketertiban umum di  jalan RE Martadinata”, ungkapnya tadi malam.

“Diketahui mereka itu selesai Nobar, kemudian meluapkan kegembiraanya dengan konvoi, berkendara zigzag, sehingga mengganggu pengguna jalan lain, dan berhasil dibubarkan oleh Tim Patroli  Reaksi Cepat Maung Galunggung”, sambung Kabag Ops KOMPOL Shohet.

Dijelaskan Kabag Ops, Tim Patroli Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota  sedang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka Cipta Kondisi untuk mengantisipasi  pasca pertandingan Persib Bandung melawan  Persija Jakarta.

“KRYD dilaksanakan sebagai upaya Polres Tasikmalaya Kota  menjaga kondusifitas kamtibmas”, tegasnya.

Sementara itu, para remaja yang mayoritas pelajar ini berikut sepeda motornya diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota, untuk diberikan pembinaan.

“Kepada para pelaku remaja tersebut kami akan berikan pembinaan dengan memanggil orang tua dan pihak sekolah, selanjutnya kami Polres Tasikmalaya Kota  menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif melaporkan gangguan kamtibmas yang ada di lingkungannya”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button