TNI

Anggota Koramil Sumbergempol Bersama Perangkat Desa Lakukan Kerja Bakti

TULUNGAGUNG-JATIM || suaraindependentnews.id – Babinsa Desa Doroampel Sertu Mila Bagus anggota Koramil Tipe B 0807/07 Sumbergempol bersama dengan perangkat desa melaksanakan kerja bakti pembersihan halaman dan sekeliling Balai Desa Doroampel.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan acara Doa Bersama, Buka Bersama, dan pembagian takjil yang akan diselenggarakan di Balai Desa Doroampel Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu 30 Maret 2024.

Kerja bakti ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara Babinsa dan perangkat desa dalam menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan sekitar, serta sebagai bentuk persiapan menyambut kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat Desa Doroampel.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat dan kerjasama yang baik antara Babinsa, perangkat desa, dan warga masyarakat setempat. Mereka membersihkan halaman dan sekitar Balai Desa dari berbagai jenis sampah dan vegetasi yang tidak perlu, sehingga menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman bagi seluruh peserta kegiatan yang akan datang.

Menurut Sertu Mila Bagus, kegiatan kerja bakti ini tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai aparat di wilayah tersebut, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan desa.

“Kami berharap dengan kerja bakti ini, lingkungan sekitar Balai Desa dapat terjaga kebersihannya dan memberikan kenyamanan bagi semua yang menghadiri acara doa buka bersama dan pembagian takjil nanti”, ujar Sertu Mila Bagus.

Acara doa buka bersama, dan pembagian takjil direncanakan akan dilaksanakan di Balai Desa Doroampel.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan kebersamaan serta kepedulian sosial dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Doroampel beserta perangkat desa ini menjadi contoh nyata tentang pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mempererat hubungan sosial dengan warga binaan.

Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi Desa Doroampel dan masyarakat sekitarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button