KODAM III/SLW-MABES TNI

Babinsa Kodim 0618/Kota Bandung Amankan Granat Temuan Warga

KODIM 0618/KB-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Sebuah granat Tangan ditemukan secara tidak sengaja disalah satu rumah warga dijalan PHH Mustofa kelurahan Padasuka, kecamatan Cibeunying Kidul, Jumat (18/08/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf. Donny Ismuali Bainuri S.Hub, Int. M.A.S.S.S., saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Sabtu 19 Agustus 2023.

Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja bangunan Yudha (21) yang sedang membersihkan puing bangunan di rumah Abraham, warga RT 04/16 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul.

“Pada pukul 17.00 WIB, Yudha secara tidak sengaja menemukan sebuah kotak VCD yang didalamnya berisi sebuah Granat, karena bingung selanjutnya Yudha langsung melaporkan penemuan Granat tersebut kepada Ketua RW setempat”, jelas Dandim.

Granat tersebut dalam keadaan sudah berkarat dan tidak kelihatan Nomor Lot dan Registrasi lainnya, selanjutnya hasil temuan dilaporkan kepada Babinsa kelurahan Padasuka.

“Setelah mendapat laporan, Danramil beserta anggota dan Staf Intel Kodim 0618/Kota Bandung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan”, ucap Dandim.

Granat Jenis K75 tersebut untuk sementara diamankan di Makodim 0618/Kota Bandung yang selanjutnya akan diserahkan ke Paldam III/Siliwangi.

Lebih lanjut Dandim mengatakan dengan adanya temuan granat di rumah warga, Dandim menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyimpan baik munisi maupun bahan peledak lainnya karena dapat membahayakan jiwa.

“Apabila ada yang menemukan atau masih menyimpan munisi atau bahan peledak agar segera dilaporkan ke Aparat setempat agar tidak disalahgunakan”, tutur Dandim. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button