TNI

Babinsa Koramil 20/Ptb Sosialisasikan Penerimaan Anggota TNI AD Tahun 2024

ACEH TIMUR || suaraindependentnews.id – Serma Muhammad Al Faisal Babinsa di Koramil 20/Ptb, Kodim 0104/Atim, gencar sosialisasikan penerimaan rekrutmen anggota TNI-AD TA. 2024 kepada masyarakat, khususnya generasi muda di wilayahnya. Sosialisasi kali ini di gelar kepada Siswa/I SMAN 1 Pante Bidari, di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu 24 April 2024.

Dalam upaya memperluas jangkauan rekruitmen dan memberikan kesempatan kepada para pemuda yang berminat untuk bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), Serma Muhammad Al Faisal A mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang proses penerimaan dan persyaratan menjadi anggota TNI-AD.

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Serma Muhammad Al Faisal A ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD melalui Kodim 0104/Atim yang digelar di daerah daerah Koramil jajaran, hari ini Serma Al Faisal Babinsa Koramil 20/Ptb, terus berupaya mendukung program pembangunan pertahanan negara serta membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda khususnya para pelajar dikalangan SMA.

“Dengan mensosialisasikan penerimaan anggota TNI-AD, saya berharap dapat membuka peluang bagi generasi muda yang memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam menjaga kedaulatan negara melalui karier militer”, ujar Serma Muhammad Al Faisal saat dikonfirmasi oleh awak media.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pemuda di wilayah Koramil 20/Ptb, dapat memperoleh informasi yang cukup dan akurat mengenai persyaratan serta proses penerimaan anggota TNI-AD, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi dan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Di tempat terpisah Danramil 20/Ptb, Kapten Czi Karsono menekankan kepada Babinsa nya gencar dalam mensosialisasikan Rekrutmen TNI, dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara serta mengajak generasi muda untuk turut berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk memiliki rasa kecintaan terhadap Tanah Air serta berkontribusi secara nyata dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan anggota TNI-AD, masyarakat dapat menghubungi kantor Koramil setempat atau mengakses informasi resmi yang tersedia melalui situs web resmi TNI-AD. https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/bintara-ad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button