KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/TN Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 H, Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., diwakili Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., menghadiri acara peringatan Isra dan Mi’raj 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn Jl. Baratayudha no. 65 Kab. Garut Kamis 23 Februari 2023.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Sertu Solihin anggota Bintaljarah Korem 062/Tn, dilanjutkan sambutan Danrem 062/Tn.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn menyampaikan, “Saya berharap acara peringatan Isra Mi’raj yang kita gelar pada hari ini, bukanlah hanya memenuhi sebuah kebiasaan, namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dihadapkan saat ini musim penghujan sebagaimana biasa, dimusim penghujan sering terjadi berbagai cobaan bencana seperti banjir, tanah longsor dan gempa bumi. Meskipun demikian cobaan yang kita hadapi saat ini, kita sebagai umat yang beriman dan bertaqwa harus percaya bahwa Allah SWT. Memberikan cobaan dan ujian yang kita hadapi itu pasti tidak akan pernah melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya”, tuturnya.

Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu diantaranya adalah, perintah untuk melaksanakan Sholat 5 waktu sebagai rukun Islam kedua, yang mengandung nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam kepada Allah SWT. Hal tersebut relevan juga dengan tema peringatan Isra Mi’raj kali ini yaitu “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.

Tema tersebut, kita sebagai prajurit untuk senantiasa mendirikan shalat dan bukan sekedar menggugurkan kewajiban, akan tetapi merupakan bentuk ketaatan kita kepada perintah Allah SWT, juga sebagai barometer utama tumbuh karakter Prajurit dan PNS Korem 062/Tn yang baik, berkualitas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan hari besar umat Islam yang senantiasa diperingati, dan telah menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat muslim di Indonesia. Untuk itu, sebagai prajurit kita harus selalu senantiasa meningkatkan kualitas ibadah, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, harus menjadi niat dan tekad kita semua. Agar apa yang kita kerjakan dalam menjalankan profesi sebagai Prajurit dan PNS TNI benar-benar memberikan makna yang berarti bagi pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI khususnya di Jajaran Korem 062/Tn”, tambahnya.

Kasrem 062/Tn menambahkan “Isra mi’raj adalah bentuk ketaatan umat manusia kepada penciptanya yakni dengan melaksanakan shalat, karena shalat dapat membentuk 4 karakter prajurit diantaranya cerdas spiritual (Selalu berdoa kepada Allah SWT), cerdas emosional ( Tawakal), cerdas sosial (mencegah perbuatan keji dan munkar), dan cerdas personel (Merasa bersyukur kepada Allah SWT)”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan tausyiah uraian makna Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H oleh PNS H. Agus Salim anggota Bintaljarah Korem 062/Tn dan doa bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandenbekang Letkol Cba M. Said S.Sos., Dandenhubrem 062/Tn Letkol Chb Mujiono, Kasipers Korem 062/Tn Letkol Caj Sutarmin, Kasilog Korem 062/Tn Letkol Inf Ayuga Pelita, S.E., Kasiintel Korem 062/Tn Letkol Inf Drs Jalaluddin, Kasiren Letkol Czi Andri Haryanto, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif, Kakumrem Mayor Chk Ecep Sumiarsa, Wadandenbekang Mayor Cba Supandi, Wadandenpom III/2 Grt Mayor Cpm Ridwan, Pasibinpuanter Mayor Inf Evi Mulyana, Pasiwanwil Mayor Inf Nurohman, Pasi Komsos Sterrem 062/Tn Mayor Inf Drs. Agung Subekti, Pasilog Mayor Inf Jaja, Pasipers Mayor Inf Candra, Pasiren Mayor Caj (K) Sri Nurhaeni, Kajasrem 062/Tn Kapten Arm Arif Budi, Kabintalrem 062/Tn Kapten Inf Sumadi, Kainfolahtarem Letda Inf Azhkari, Kakanminvetcad 07/Grt Kapten Cpm Dede, Wadandenhub Kapten Chb Suprayitno, Kaajenrem Kapten Caj M. Samsul, Waka Ajenrem Kapten Caj Asep Yanto, Dansubdenzibang Letda Czi Sopyan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 062/Tn, serta para pengurus Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button