KESEHATAN

Jalan Becek Meresahkan Petugas Medis Puskesmas Kayoa Dan Pasien Rawat Jalan

HALMAHERA SELATAN, Suaraindependentnews. id – Kondisi jalan akses menuju Puskesmas Kayoa Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, meresahkan Petugas Kesehatan dan pasien rawat jalan pada saat musim hujan.

Hal itu sesuai pantauan awak media Suaraindependentnews.id, di lokasi tersebut pada senin (20/9/21), bahwa kondisi jalan betul – betul meresahkan dikala sesudah hujan.

Salah satu petugas Kesehatan PKM Puskesmas Kayoa yang enggan di sebutkan namanya saat diwawancarai awak media, ia menyampaikan bahwa adanya kondisi jalan tersebut dapat meresahkan petugas maupun pasien rawat jalan.

“Jalan lintas menuju PKM Puskesmas Kayoa, betul – betul meresahkan kami sebagai petugas maupun pasien rawat jalan jika tibanya musim hujan, karena kondisi jalan setelah berhenti hujan tetap dalam kondisi becek, sudah ada kejadian beberapa petugas dan pasien rawat jalan tergelincir (Jatuh), pada saat melintasi menggunakan kendaraan roda dua saat mengunjungi Puskesmas”, Ujarnya.

Ditambahkan lagi seorang petugas yang tidak mau dipublish namanya ia pun menyampikan keluhan yang sama dengan adanya kondisi jalan tersebut.

“Iya memang kami betul merasakan dengan adanya kondisi jalan seperti itu, jika datangnya musim hujan kami sebagai petugas mulai resah karena sering terjadi kecelakan, apalagi saat dinas malam. satu hal lagi kami sayangkan jika mengatar pasien ibu hamil melahirkan ini sangat beresiko”, jelasnya.

“Adanya masalah ini Sebenarnya sudah lama ingin kami sampaikan, tapi kami juga bingung mau sampaikan kepada siapa”?, Ungkapnya.

“Kami berharap kepada pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa memiliki rasa kepedulian terhadap kepentingan umum, sehingga dapat mengupayakan berkoordinasi dengan pemeritah daerah dalam hal ini Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan, agar secepatnya mengatasi masalah jalan jalur PKM Puskesmas Kayoa tersebut”, tandasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button