KESEHATAN

Gelar Vaksinasi Sumdarsin, Pemkab Solok Targetkan Ini

Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama Kapolda Sumbar Teddy Minahasa tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Nagari Cupak Kec Gunung Talang Kab Solok

1 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id  – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam upaya percepatan pengendalian kasus covid 19 di Indonesia, Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok laksanakan Gebyar Vaksinasi dalam rangka Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Solok Epyardi Asda dan Wakil Bupati Solok Jhon Firman Pandu meninjau langsung Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Sumdarsin yang dipusatkan di Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kab Solok.

Kegiatan gebyar vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh Polda Sumatera Barat yang bekerja sama dengan Polres Solok Arosuka dan Pemda Kabupaten Solok dalam rangka mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumbar Teddy Minahasa, Kapolres Solok Apri Wibowo, Dandim 0309/Solok  Reno Triambodo, Ketua Pengadilan Koto Baru Bayu Agung, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar, Kepala SKPD lingkup Pemda Kab Solok.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok menyampaikan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah untuk mencapai tujuan head imunity covid 19.

Dilanjutkan Bupati, pemberian vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19. Selain itu juga sebagai penguatan terhadap seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubun untuk  melawan virus covid 19 ini.

Pemberian vaksinasi ini juga sekaligus memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa vaksinasi covid 19 merupakan salah satu alat memutus mata rantai penyebaran covid 19, semoga dengan tervaksinnya seluruh masyarakat Kabupaten Solok, pandemi ini akan cepat berlalu dan kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal.

“kita harapkan semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin Covid 19 ini, tanpa terkecuali” Ungkap Bupati.

Pada Gebyar Vaksinasi ini, kita menganjurkan juga kepada seluruh ASN dan THL Pemkab Solok untuk mampu merangkul dan mengajak masyarakat ikut berpartisipsi dalam kegiatan ini sesuai dengan surat edaran Bupati kemaren, tutupnya.

Pada gebyar vaksinasi kali ini, panitia juga memberikan doorprize berupa kulkas, kompor gas, sembako dan hadiah menarik lainya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button