TNI

Beli Hasil Kebun Masyarakat Perbatasan, Satgas Statis RI-PNG Yonif 111/KB ; Ini Upaya Kami Membantu Pedagang

BOVEN DIGOEL || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas disektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap Melalui Binter terus berupaya mendukung dan membantu kesulitan masyarakat Wilayah Perbatasan Papua Selatan, Minggu 21 April 2024.

Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Pos KM 30 yang dipimpin oleh Sertu Riswan Nasution membantu masyarakat pedagang dengan membeli hasil kebun bertempat di pasar tradisional kampung Camp 19 Distrik Jair Kab. Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan.

Dalam keterangannya Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P, Mengungkapkan, “Melalui Binter Kitorang Basudara Satgas terus berupaya untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dari memberikan bibit sayur sampai dengan membeli hasil kebun mereka, ini merupaka salah satu wujud kepedulian kita untuk mensejahterakan masyarakat yang tinggal di kampung terpencil Perbatasan Papua Selatan”, ujar Dansatgas,

Mariana (42 Thn) salah satu pedagang sayur mengatakan, “Kami senang dan bangga dengan keberadaan TNI Satgas Yonif 111/KB disini, mereka sebelumnya memberikan kita masyarakat bibit tanaman, setelah ada hasil kebun mereka membantu membeli dagangan kami, ini sangat membantu kami masyarakat lemah yang tinggal di perbatasan”, ujarnya.

Semoga dengan kepedulian ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta solidaritas dalam sama-sama membangun dan menjaga kedaulatan Wilayah Perbatasan Papua Selatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button