PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Bupati Nias Barat Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Sumatera Utara. Selasa (2/5/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Bara  membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim.

Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa, sistem pendidikan di Indonesia dalam 3 tahun belakangan telah mengalami banyak perubahan.

Perubahan ini, lanjutnya, merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem.

Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas – luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

Hal ini, lanjutnya, diharapkan mampu memperbaiki kualitas pendidikan dari waktu ke waktu bagi sistem pendidikan di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tim Liputan dan Publikasi Media Center Kabupaten Nias Barat, walaupun di bawah rintik-rintik hujan, pelaksanaan Upacara Hardiknas tingkat Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 terlaksana dengan baik.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dari SD Onolimbu Raya Kecamatan Mandrehe Barat dan penyerahan Hadiah Kejuaraan Guru Omasi’o yang diprakarsai para Pengajar Muda Indonesia Mengajar.

Pelakasanaan Upacara Peringatan Hardiknas yang mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, diikuti oleh Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH, MH, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, Kepala Sekolah, Guru Muda Indonesia Mengajar dan seluruh staf lingkup pemerintah Kabupaten Nias Barat. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button