Tak Berkategori
Trending

Bupati Nias Barat Mengangkat Nehemia Daeli Sebagai Plt Kepala BKD

Nias Barat, Suaraindependent.id_ Terkait Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten Nias Barat, Faolomböwö Gulö, SE.,MM yang telah memasuki masa Purnabakti yang pensiun pada 30 April 2020 dan mengakhiri tugasnya sebagai ASN genap umur 60 tahun, maka Bupati Nias Barat menghunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD yang baru yakni: Nehemia Daeli, S.AP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKD Kab.Nias Barat. Kamis (30/4).

Acara Sertijab  dipimpin langsung Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Adm. Pemerintahan Drs. Darman Gulö, Asisten Adm. Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Plt. Inspektur Drs. Turuna Gulö, MM dan Kabag. PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM.

Acara diawali dengan pembacaan SK pengangkatan Plt.Kepala BKD diteruskan pembacaan SK Pensiun Mantan Kepala BKD dan penyerahan tugas Kepala BKD kepada Sekda untuk selanjutnya Sekda menyerahkan tugas sebagai Plt. Kepala BKD kepada pejabat baru dan diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari pegawai dan staf BKD Kab.Nias Barat.

Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan ASN maka bagi ASN yang memasuki umur 60 tahun, maka yang bersangkutan wajib mengakhiri tugasnya sebagai ASN dan disebut sebagai Purnabakti. 

Dalam mengisi kekosongan jabatan tersebut, maka harus dihunjuk sebagai Pelaksa Tugas (Plt) yang dinilai mampu mengemban tugas dimaksud dan uji coba selama enam bulan.

Jika nanti dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan jabatan itu akan diperpanjang.

Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian selama menjadi ASN/PNS dan sebagai abdi negara dan atas nama negara dan pemerintah, kami mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti, semoga pengabdian yang telah dicurahkan selama ini, mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada Plt. kiranya dapat melanjutkan tugas sebagai Kepala BKD Nias Barat dan harapan kami senantiasa sinergitas dengan para Kabid dan staf lainnya yang ada di BKD. 

Bupati mengingatkan  agar membangun profesionalisme dalam tugas, jangan berulang hal-hal yang membuat kita sedih dan malu seperti masalah stempel yang sempat heboh awal tahun kemarin.

Pada akhir arahannya Bupati Nias Barat menyinggung masalah COVID-19 yang saat ini sedang mencemaskan kita semua, kita berharap bahwa Virus Corona ini akan berakhir bulan Juni atau Juli 2020, sehingga tugas-tugas kita kembali normal seperti biasanya. Ucapnya. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button