PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Nias Barat Masa Bakti 2022-2026

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu Menghadiri Pelantikan Pengurus KONI Nias Barat Masa Bakti 2022-2026.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, berharap pelantikan pengurus KONI Kabupaten Nias Barat menjadi semangat baru untuk meraih prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja untuk kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Nias Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Barat melalui sambutannya pada Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Barat Masa Bakti 2022-2026 oleh Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara, John Ismadi Lubis bertempat di Aula Soguna Ba Zato, Onolimbu-Lahomi, Kabupaten Nias Barat. Selasa (16/8/2023).

Menurutnya, pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Nias Barat, merupakan momentum strategis untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang membawa nama baik Kabupaten Nias Barat pada event olahraga tingkat regional maupun nasional. Hal tersebut sesuai dengan arah kebijakan dan program unggulan pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui pengembangan olahraga.

“KONI Kabupaten Nias Barat sebagai organisasi olahraga yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola, membina dan mengembangkan serta mengoordinasikan setiap pelaksanaan olahraga prestasi, diharapkan terus meningkatkan gairah masyarakat untuk berolahraga secara terorganisir fan memiliki tujuan yang jelas dan terukur untuk menghasilkan para atlet berprestasi, terutama dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM pelatih, wasit dan pembinaan atlet-atlet lokal,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Ia berharap agar Pengurus KONI yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik secara terorganisir dan mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh pengurus cabang olahraga yang ada dan dengan stakeholders terkait lainnya.

“Dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur, KONI Nias Barat akan mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional. Dengan kerja yang profesional KONI akan mampu menghadapi tantangan yang dihadapi, serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga Kabupaten Nias Barat yang membanggakan,” ucapnya.

Bupati mengapresiasi kepada Pengurus KONI yang baru dilantik, yang telah mengawali menata dan mengembangkan organisasinya bersama seluruh Pengurus Cabang Olahraga yang ada, untuk memberikan kontribusi pada peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Nias Barat walaupun dengan keterbatasan anggaran dan fasilitas olahraga yang tersedia.

Pelantikan Pengurus KONI dimaksud, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., M.M dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Barat serta tamu dan undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button