KODIM 0613/CMS-KOREM 062/TN

Cegah Pelanggaran, Koramil Jajaran Kodim 0613/Ciamis Lakukan Pengecekan Kelengkapan Surat Kendaraan Bermotor

CIAMIS-JABAR || suaraindependentnews.id – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis terus berupaya mencegah anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Pencegahan tersebut diantaranya dilakukan pengecekan secara rutin dalam pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan milik anggota seperti yang di lakukan Danramil 1305/Cihaurbeuti Mayor Inf Miskam, Rabu 13 Maret 2024.

“Fokus pemeriksaan pada kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi, meliputi surat-surat antara lain SIM, STNK, KTA”, ungkapnya.

“Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion, ban dan lain-lain, semua harus lengkap dan sesuai standar,” kata Danramil 1305/Cihaurbeuti, saat melakukan periksaan kelengkapan kendaraan roda dua milik Bintara Pembina Desa (Babinsa) depan Makoramil Cihaurbeuti.

Selain itu, lanjut Mayor Inf Miskam, pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami anggota TNI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button