TNI

Brigkav 1/LA Menggelar Olahraga Bersama, Mempererat Sinergitas TNI-POLRI, Pemda Dan Elemen Masyarakat

TANGSEL-BANTEN || suaraindependentnews.id – Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro menyelenggarakan acara olahraga bersama guna Mendukung program pemerintah menuju indonesia sehat, indonesia bangkit Pasca Covid-19. Sekaligus memperkenalkan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro yang merupakan satuan baru kepada masyarakat sekitar, ujar Komandan Brigade Kavaleri Kolonel Kavaleri Nanak Yuliana, S.E., M.M., CHRMP saat ditemui awak media perwakilan dari PPRI (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen) Indonesia, Jumat 4 Agustus 2023.

Kolonel Kavaleri Nanak Yuliana, S.E., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa olahraga bersama ini juga ajang mempererat sinergitas TNI-POLRI, Pemda dan elemen masyarakat sekitar Brigkav 1/LA. Olahraga bersama Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro juga menggandeng KONI setempat. Kegiatan olahraga bersama dibuka langsung oleh saya sendiri sebagai Komandan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro dan doa, yang kemudian dilanjut dengan kegiatan olahraga bersama yaitu senam pagi bersama, jalan sehat dan tournament sepakbola memperebutkan piala Danbrigkav 1/LA. Dimana tournament sepakbola ini merupakan partisipasi Brigade Kavaleri 01/Limpung Alugoro dalam bagian memajukan sepakbola Indonesia. Dan Instruktur senam olahraga bersama pagi kali ini adalah tim instruktur IHAT yaitu IHAT dan Cindy.

Kegiatan olahraga bersama ini dihadiri oleh semua unsur Forkopimda wilayah Tangerang Selatan,Tangerang Kabupaten dan tangerang Kota serta elemen-elemen masyarakat sekitar asrama Brigkav 1/LA baik LSM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tentunya juga para Ibu ibu PERSIT (Persatuan Isteri Tentara) dari semua anggota Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro, total peserta yang hadir sekitar +/- 450 peserta.

Bank jabar dan Telkomsel ikut mendukung Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro dalam kegiatan olahraga bersama ini karena memiliki kesamaan misi dalam mendukung program pemerintah Indonesia sehat, Indonesia bangkit Pasca Covid-19.

Komandan Brigade Kavaleri Kolonel Kavaleri Nanak Yuliana, S.E., M.M., CHRMP menegaskan kembali bahwa tujuan utama dan harapan acara olahraga bersama ini adalah terciptanya sinergitas dan soliditas komponen masyarakat disekitar Asrama Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro, menciptakan masyarakat yang sehat, kuat dan memiliki jiwa sportif serta lebih mengenalkan Brigkav 1/LA yang merupakan satuan baru yang belum lama berdiri ke masyarakat luas.

Seusai acara olahraga bersama, Kolonel Kavaleri Nanak Yuliana, S.E., M.M., CHRMP mengajak semua para undangan ikut berkeliling Brigade Kavaleri 01/Limpung Alugoro dengan menaiki kendaraan lapis baja. Dan setelah berkeliling, Kolonel Kavaleri Nanak Yuliana, S.E., M.M., CHRMP juga mengajak seluruh peserta untuk menikmati menu hidangan sehat untuk sarapan pagi sekaligus menonton tournament bola. Alhamdulillah mulai acara berlangsung hingga selesai semua unsur TNI-POLRI dan masyarakat yang ikut acara terlihat sangat antusias dan menikmati semuanya.

“Dan Insyaa’Allah kedepan Brigade Kavaleri 1 / Limpung Alugoro akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, seperti perlombaan-perlombaan dan kegiatan-kegiatan lainnya guna memeriahkan memperingatan hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun dan akan melibatkan masyarakat sekitar untuk bersam-sama merayakan kemerdekaan RI ke 78 tahun ini dalam rangka meningkatkan jiwa dan rasa Nasionalisme”, tutup Kolonel Kavaleri Nanak Yuliana, S.E., M.M., CHRMP. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button