Tak Berkategori

Kunjungan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ke Pesantren Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin Cirebon


Cirebon, suaraindependentnews.id. | Pondok Pesantren Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin salah satu Pondok Pesantren yang ada di Babakan Ciwaringin Cirebon yang merupakan peninggalan almarhum KH. Mukhtar. Pondok Pesantren Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin-Cirebom merupakan nama sebuah desa di sebelah barat Cirebon, sekitar 30 Km dari kota Cirebon, Jawa Barat yang kini sedang melakukan banyak pembenahan.

Pengasuh Pondok Pesantren Yayasan Tunas Cendekia sekaligus Yayasan Bhakti Miftahul Ilmi Kyai Ulinuha, Lc., Dipl. baru-baru ini menerima kunjungan dari Direktur PD Pondok Pesantren Dr. H. Waryono Abdul Ghofur, M. PdI. beserta rombongan. Dalam kunjungannya, ditemani oleh Bapak Dr. H, Yusuf, M. Pd.I. Kabid Pendidikan Kemenag Jawa Barat, (7/5/2022).

Acara kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan pertemuan Maqom Al-Bab, Majelis Komunikasi Alumni Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin. Setelah acara di Maqom Al-Bab selesai, Dr. H. Waryono beserta rombonhan melanjukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin.

Dalam sambutannya Dr. H. Waryono, M. Pd.I menyampaikan, ada yg diperlu di perhatikan dalam manajemen sebuah lembaga pendidikan (sekolah/pesantren), dianyaranya:
1.Inovasi (program unggulan sebagai nilai jual, yang membedakan dengan lembaga pendidikan yg lainnya);
2.Komitmen dan memiliki etos kerja yg tinggi;
3.Kualitas SDM yg selalu ditingkatkan secara berkala (pendidik atau tendik selalu meningkatkan kualitas profesionalnya, selalu mau belajar);
4.Membangun kekuatan finansial lembaga (lembaga harus memilki badan usaha milik lembaga agar bisa lebih mandiri secara finansial); dan
5.Selalu terbuka terhadap perkembangan zaman.

Dalam acara kunjungan dan silaturrahmi tersebut, hadir pula Pembina Yayasan Nhakti Miftahul Ilmi Bapak KH, Ahmad dahlan, M, Pd.I. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button