Tak Berkategori
Trending

Bupati Cirebon Lantik dan Kukuhkan Sembilan Pengurus KPAID Kabupaten Cirebon

Cirebon, suaraindependentnews.id_ Pelantikan pengurus Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kabupaten Cirebon, Selasa (13/10/2020).

Drs H Imron Bupati Kabupaten Cirebon melantik sembilan orang Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kabupaten Cirebon (KPAID Kabupaten Cirebon) di Pendopo Bupati Jalan Kartini, Selasa (13/10/2020).

Hadirnya KPAID Kabupaten Cirebon ini bertujuan untuk melindungi anak-anak di Kabupaten Cirebon dan menjadikannya Ramah Anak.

Bupati Imron mengatakan adanya KPAID di Kabupaten Cirebon, sangat berharap untuk bisa bekerjasama dengan instansi yang ada di Kabupaten Cirebon demi untuk membantu dan melindungi anak anak. Selain itu, KPAID yang baru dilantik bisa secepatnya bersinergi sehingga bisa membantu kasus kasus yang terjadi pada anak anak di Kabupaten Cirebon ini.

Imron berharap setelah dibentuk ini, aksi dari KPAID tidak hanya saat ada insiden atau kasus saja. Tapi, ada langkah yang berkelanjutan diberbagai daerah di Kabupaten Cirebon supaya tidak terjadi kekerasan pada anak.

“Jadi, jangan pas ada kasus baru actions. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati,”ujarnya.

Imron mengakui saat ini masih banyak kasus anak yang ada di Kabupaten Cirebon yang belum tertangani. Namun dirinya sangat optimis dengan hadirnya KPAID, maka kasus kasus tersebut bisa tertangani.

Imron menjelaskan selain apa yang disebutkan diatas, KPAID agar secepatnya melakukan koordinasi dengan para ulama dan sekolah. Sebab, bicara anak perlu juga bimbingan agama dan pendidikan sosial.

Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Bunda Fifi Sofiyah menuturkan sesuai undang-undang, kesembilan Komisioner KPAID ini terdiri dari berbagai lintas profesi.

“Ada aktivisnya, pengacara, pengusaha, pelaku pendidikan, birokrasi dan lainnya. Meskipun saat ini baru dilantik, tapi kami yakin dengan profesi yang berbeda-beda, insya Allah kami mampu untuk menjalankan tupoksinya sebagai Komisioner KPAID.”ungkapnya.

Selanjutnya, bunda Fifi bersama sembilan Komsioner akan berupaya membantu dan bekerjsama secara maksimal guna penanganan persoalan kasus anak di Kabupaten Cirebon bersama Pemkab dan seluruh instansi terkait lainnya, selain itu, masih menurut bunda Fifi, bahwa KPAID Kabupaten Cirebon sudah mempunyai program program strategis dalam hal penangan permasalahan anak yang ada di Kabupaten Cirebon.

Berikut Susunan Komsioner KPAID Kabupaten Cirebon periode 2020-2025 yakni Fifi Sofiah (Ketua), Hamdan Tsam Tyo S.Pd. (Wakil Ketua I), Edo Artawendo (Wakil Ketua II), Asyrofuddin, S.Pd.I., M.Pd. (Anggota/Bid.Pendidikan), Hj.Yusmiyar (Anggota/Bid.Sosial dan Anak), Indie Dwi Lestari (Anggota/Bid.Dalam Situasi Darurat Trafiking), Afifatul Arifiati SH (Anggota/Bid. Anak Berhadapan Hukum).
([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button