Tak Berkategori

Pasca Dilantik, PPS Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Diminta Bisa Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilwu.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Kuwu (PPS Pilwu) Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon resmi dilantik pada Jum’at, 28 Juli 2023 yang bertempat di aula Desa Losari Kidul. Dalam sambutannya, Ketua BPD Losari Kidul, H. Mashuri, S.Pd. M.Pd. meminta PPS untuk bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilwu nanti.

Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon merupakan sala satu dari 100 desa yang ada di Kabupaten Cirebon yang akan menggelar Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak pada 22 Oktober 2023. Tahapan Pilwu sudah memasuki Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang sudah terseleksi hingga 9 orang yang terpilih dan selanjutnya dilantik dan diambil sumpahnya.

H. Mashuri, S.Pd., M.Pd. mendorong PPS untuk langsung bekerja dan melaksanakan tahapan Pilwu selanjutnya, karena waktu persiapan hanya sekitar tiga bulan saja. Terlebih PPS atau Panitia Sembilan ini, merupakan orang-orang yang memiliki kredibilitas dan tanggungjawab.

Dalam pelantikan PPS ini, BPD juga meminta agar Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Kuwu (PPS Pilwu) bisa mendorong untuk dapat meningkatkan. partisipasi masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya guna memilih Calon Kuwu yang sesuai dengan pilihannya.

Sementara, Ghafar Ismail selaku Kuwu Desa Losari Kidul meminta PPS Pilwu bersifat netral dan Profesional dalam proses penyelenggaraan Pilwu nanti. Agar pesta demokrasi bisa berjalan aman dan kondusif.

Camat Losari, H. Muklas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat berharap pelaksanaan Pilwu Desa Losari Kidul bisa dilaksanakan dengan aman dan sukses. Untuk lain-lain yang berhubungan dengan proses tehnis Pilwu, bisa konsultasi dan kordinasi dengan PPD atau dengan pihak Kecamatan melalui Kasi Pemerintah.

Dilain sisi, ada sekitar 2960 hak pilih di Desa Losari Kidul yang sudah terdata dan memiliki hak untuk menyalurkan suaranya. BPD juga berharap partisipasi masyarakat bisa meningkat dalam Pilwu serentak 2023.

Dalam pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pilwu Desa Losari Kidul, dihadiri oleh Ghafar Ismail, Kuwu Losari Kidul, Camat Losari, H. Muklas, MM., Kasie Pemerintah beserta stafnya, Babinkamtibmas Polsek Losari, Babinsa Koramil 2004 Losari, dan seluruh RW/RT serta tamu undangan lainnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button