PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Bupati Nias Barat Bersama Rombongan Kunker Di Pulau Hinako

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat,  Khenoki Waruwu bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pulau Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.  Rabu (10/8).

Bupati bersama rombongan bertolak dari Pelabuhan Sirombu sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan Speed Boat jenis Toro. Tiba di Pelabuhan Hinako pada pukul 10.17 menit lewat, lama tempuh Sirombu-Hinako kurang lebih 17 menit.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai harapan baik itu Puskesmas maupun sekolah kepada masyarakat.

Setiba di Pulau Hinako, Bupati Nias Barat  langsung bergerak mengunjungi Puskesmas Non Rawat Inap Pulau Hinako. Disana Bupati bersama rombongan mengecek ketersediaan sarana prasarana dan tenaga Puskesmas.

Dikesempatan itu Bupati Nias menyampaikan akan menempatkan 1 orang dokter untuk melayani di Puskesmas Hinako, memberi sumur bor untuk menjawab kebutuhan  air bersih dan lain sebagainya.

Seusai mengunjungi Puskesmas dilanjutkan dengan mengunjungi SD Hinako, Dia mengajak siswa berbincang-bincang sekaligus memberi motivasi sambil melihat ketersediaan sarana prasarana sekolah.

Setelah itu beliau  bersama rombongan singgah di SMP Negeri 4 Sirombu yang notabene berada di Pulau Hinako sekaligus  memantau kondisi gedung dan mobiler sekolah menengah pertama yang berada di kawasan Desa Lahawa  tersebut.

Dilanjutkan untuk melihat  SD Hanofa. Sebelum sampai di SD Hanofa, Bupati Nias Barat, terlebih dahulu memantau lokasi pertapakan Kecamatan Pulau Hinako (Kecamatan usul pemekaran).

Di SD Hanofa, Bupati Khenoki Waruwu memantau kondisi bangunan dan lingkungan sekolah tersebut. Sembari memberi himbauan kepada guru-guru agar tetap memperhatikan lingkungan sekolah.

Usai makan siang, Bupati Nias Barat bersama rombongan bergegas menuju destinasi Wisata terkemuka yakni Puri Asu miliknya Pulau Asu, dan  pada pukul 5 sore, rombongan dan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu kembali ke daratan, tiba di Pelabuhan Sirombu pukul 17:15 WIB. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button