PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARATPENDIDIKAN

Bupati Nias Barat Hadiri Gelar Pisah Sambut Kepada Pengajar Muda Angkatan I Dan II

 NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat melaksanakan pisah sambut kepada pengajar muda angkatan 1 dengan angkatan 2, bertempat di Ruang Aekhula, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Rabu (14/09).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Hadrianus Hia dalam  laporannya menyampaikan bahwa, berdasarkan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemkab Nias Barat dengan Yayasan Indonesia Mengajar, tahun lalu mengirim tenaga pengajar muda di Kabupaten Nias Barat sebanyak 8 orang; 3 (tiga) orang laki-laki dan 5 (lima) orang perempuan.

PKS ini, lanjut Hadrianus Hia, dilakukan selama 5 tahun. Dan tiap tahunnya dikirim tenaga pengajar muda dengan orang yang berbeda, pengajar muda angkatan pertama TMTnya 12 September 2021 dan berakhir 12 September 2022.

Lebih lanjut disampaikannya, pada hari Senin lalu, 12 September 2022 pengajar muda angkatan kedua tiba di Kabupaten Nias Barat sebanyak 8 orang; 3 orang laki-laki, 5 orang perempuan yang akan ditempatkan di sekolah dan lokasi yang sama dengan pengajar muda angkatan pertama ucapnya.

Sementara Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu  turut hadir pada kegiatan tersebut dalam arahannya mengucapkan Selamat Kepada pengajar muda XXIII angkatan II, dan juga kepada angkatan I diucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini.

Di kesempatan ini, Bupati Nias Barat menitipkan pesan kepada Kepala Sekolah, Kepala Desa, Camat dan masyarakat agar menjaga,  membantu serta memberi rasa aman dan nyaman kepada pengajar muda angkatan II yang bertugas di wilayah Kabupaten  Nias Barat.

Saya menitipkan kepada kepala sekolah terutama sekali kepada kepala Desa dan juga Camat agar menjaga keamanan, membantu adek-adek kita ini, mereka tanggungjawab kalian. Tolong dijaga mereka, himbaunya.

(Aa Wahyu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button