PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Bupati Nias Utara Launching Kegiatan GERTANIMAS

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dalam hal ini Bupati Nias Utara menghadiri Launching Gerakan Pertanian Masuk Sekolah (GERTANIMAS) Kabupaten Nias Utara Tahun 2023 yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 1 Lahewa. Kamis (11/5).

Kegiatan ini salah satu upaya meningkatkan ketertarikan Siswa/Siswi peserta didik terhadap sektor pertanian, yang merupakan salah satu program keswadayaan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provsu dan Disdik Kabupaten Nias Utara.

Kedepan kegiatan GERTANIMAS ini dilaksanakan disekolah-sekolah dengan memanfaatkan lahan/pekarangan Sekolah sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa/i dalam usaha budidaya aneka ragam komoditas Pertanian.

Selanjutnya dilaksanakan Tanam bersama di Poktan Samolala Kecamatan Lahewa dengan Komoditi Tanaman Cabai di areal kurang lebih 1 Ha.

Kegiatan ini dihadiri, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Sekda, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Dewan Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Danramil Lahewa, Danposal Lahewa, Ketua dan Anggota TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Kepala Sekolah dan Guru-Guru se-Kabupaten Nias Utara, beserta seluruh siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di wilayah Kabupaten Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button