TNI

Cegah Banjir, Koramil 1905/Jtl Bersama Warga Lakukan Karya Bakti Di Desa Jatimekar

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Koramil 1905/Jtl melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Aliran Parit/got yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1905/Jtl bersama Aparatur pemerintahan Desa dan warga Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur, Rabu 13 Desember 2023.

Kegiatan Dpp Pelda Endang K Babinsa Desa Parung Banteng Koramil 05/Jatiluhur. Sasaran kegiatan Karya Bhakti melakukan pembersihan Saluran air (Parit/Got) di Kampung Taruma sari RT 17/05 Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya, Kades Jatimekae Nono Supriatna, Anggota Koramil 1905/Jatiluhur, Anggota Dishub Jatiluhur 6 orang di pimpin Bapak Atim, Aparatur Desa, dan dibantu Warga desa setempat.

Pembersihan Parit (Got) sepanjang 200 meter didapat sampah yang didapat 6 M³. Normalisasi aliran Air dan mencegah penyumbatan sampah saat terjadi Hujan yang akan menyebabkan Banjir.

Danramil 1905/Jtl Kapten Arm Deni melalui Pelda Endang K mengatakan, Kegiatan Kerja Bakti ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bahaya banjir di lingkungan warga saat musim penghujan (akibat sedimentasi dan sampah saluran air).

“Berharap dengan kegiatan karya bakti gotong royong tersebut mampu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dengan bebas dari banjir”, ujarnya.

Pelda Endang K menambahkan, Dimana kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian bersama terhadap pentingnya kebersihan lingkungan sekitar. Dalam hal ini agar terciptanya lingkungan bersih dan masyarakat yang sehat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button