POLRI

Cipta Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Polres Semarang Lakukan Sambang Warga

POLRES SEMARANG-POLDA JATENG || suaraindependentnews.id – Menjaga Kondusifitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Semarang, Polres Semarang terus melakukan kegiatan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Salah satunya terjun di tengah tengah masyarakat.

Kali ini Senin, 6 November 2023 yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa. Susukan Kecamatan Susukan Briptu Dewangga dan Kanit Propam Polsek Sumowono Aiptu Askodi di wilayah tugasnya masing masing.

Briptu Dewangga melaksanakan sambang di pasar Kecamatan. Susukan Kabupaten Semarang, dimana harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan dan memberikan himbauan Kamtibmas.

“Melihat situasi saat ini harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan, personil Polsek Susukan melakukan sambang. Tujuannya agar tidak terjadi konflik di Masyarakat, dimana kadang harga kebutuhan pokok naik namun stok barangnya tidak ada. Selanjutnya juga memberikan himbauan terkait tahun pemilu 2024”, ungkap Kapolsek Susukan AKP Sarmito.

Dikesempatan lain Kanit Propam Polsek Sumowono Aiptu Askodi juga melakukan sambang, namun kali ini pihaknya melakukan sambang di tempat Ibadah.

“Sesuai arahan bapak Kapolres, bahwa personel Polres Semarang menajdi Personel yang di andal kan. Maka kami melakukan bersih bersih gorong gorong, lokasinya di depan gereja GPDI Ds. Candigaron Kecamatan. Sumowono Mengingat hujan yang mengguyur wilayah Sumowono beberapa hari ini, membuat gorong gorong dipenuhi sampah”, ungkap Aiptu Askodi.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., juga menambahkan bahwa yang dilakukan personelnya tersebut selain samban Harkamtibmas, juga merupakan kegiatan Cooling System mendekati kegiatan besar tahun Politik 2024.

“Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan Cooling System menjelang tahun politik 2024, dimana personil dapat melakukan kontrol kepada masyarakat tingkat Desa, sehingga situasi Kondusif menjelang Pemilu dapat tercipta, tanpa ada gesekan atau kerawanan sosial ditengah masyarakat”, jelas Kapolres Semarang. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button