KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Meninjau Lokasi Bencana Alam Dan Berikan Bantuan Sembako

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM TNI || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P melaksanakan Peninjauan Lokasi Bencana Alam Dan Pemberian Sembako Di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 8 Juli 2023.

Bertempat di Kampung leuwi Dahu RT 12/05 Desa Tanjung Sari Kecamatan Gunungtanjung dan Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya telah dilaksanakan peninjauan lokasi Bencana Alam dan Pembagian Sembako oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P di ikuti kurang lebih 30 orang personil Makodim 0612/Tsm.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kasdim Mayor Inf Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Pasi Ter Lettu Caj Yedi Suriadi., Danramil 1208/Manonjaya Kapten Arm Ahmidinsyah., Anggota Kodim 0612/Tasikmalaya, Anggota Koramil 1208/Manonjaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P berangkat dari kediaman menuju lokasi bencana longsor di Desa Tanjung Sari Kecamatan Gunung tanjung bersama Anggota Makodim 0612/Tsm, Dandim 0612/Tsm tiba dilokasi longsor di Kampung leuwi Dahu RT 12/05 Desa Tanjung Sari Kecamatan Gunungtanjung di dampingi Kuwu Tanjung Sari Miftah, dilanjutkan peninjauan longsor dan pembagian sembako.

Selanjutnya, Dandim 0612/Tsm tiba di desa Margaluyu RT 32/06 Kelurahan Margaluyu Kecamatan Manonjaya di dampingi Danramil 1208/ Manonjaya Kapten Arm Ahmidinsyah meninjau lokasi longsor.

Kemudian berangkat menuju Perumahan Pesona Hijau Dusun Cihideung RT 45/07 Kelurahan Margaluyu Kecamatan Manonjaya, melakukan peninjauan rumah yang terdampak longsor yaitu rumah Pak Helmi, Ibu Oktaviani di dampingi Danramil Manonjaya dilanjutkan pembagian sembako.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP menyampaikan bahwa, “Kegiatan peninjauan lokasi Bencana Alam dan Pembagian Sembako di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya merupakan rasa peduli TNI kepada masyarakat sebagai wujud TNI Manunggal dengan Rakyat kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terkena musibah bencana alam semoga kepedulian kita ini menjadi contoh untuk yang lainnya karena berbuat kebaikan demi membantu sesama adalah merupakan hal yang wajib bagi umat manusia untuk saling menolong dan membantu”, ujarnya.

“Bencana alam di wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya di beberapa Kecamatan merupakan dampak dari cuaca yang ekstime dan curah hujan yang tinggi, diharapkan untuk masyarakat agar lebih waspada dengan adanya perubahan cuaca yang sangat ekstrime agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan semoga kita dalam lindungan Allah SWT”, pungkas Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P. (Pendim 0612/Tasikmalaya, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button