KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Hadiri Upacara Memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke 22 Tahun

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP menghadiri Upacara Memperingati Hari Jadi Ke 22 Kota Tasikmalaya Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Balekota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun No. 1 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa
17 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 500 orang, turut hadir antara lain : Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Mantan Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi Gerindra H. Aslim, SH., Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb. Adi P. Buana, S.H., M.I.Pol., DanWingdik 600/Kal Kolonel Kal Bambang Witono., Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad Kolonel Inf Jimmy Tumpal Parmonangan Sitinjak., Kepala BI Kantor Perwakilan Tasikmalaya Aswin Kosotali., Para Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Kota Tasikmalaya, Para undangan lainnya.

Alhamdulillah pada hari ini Kota Tasikmalaya genap berusia 22 tahun, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu dan para pendiri (founding father) Kota Tasikmalaya atas jasa dan pengabdian terbaik dalam membangun Kota Tasikmalaya serta kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan “sumbangsih” demi kemajuan Kota Tasikmalaya.

Hadirin dan peserta upacara yang kami hormati, hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan, dimana tepat pada hari ini, Kota Tasikmalaya genap berusia 22 tahun. Usia 22 tahun adalah masa-masa peralihan yang akan menentukan tujuan dan petualangan dalam sebuah kehidupan. Di usia ini biasanya seseorang sedang dihadapkan pada berbagai pilihan-pilihan yang akan menentukan masa depannya. Oleh karena itu mari kita jadikan momentum hari jadi ini sebagai sarana bermuhasabah, perenungan diri, tentang siapa dan apa tujuan kita serta momentum menentukan langkah dalam membangun Kota Tasikmalaya yang lebih baik dimasa yang akan datang, karena apa yang kita rencanakan dan kita lakukan hari ini akan menentukan bagaimana Kota Tasikmalaya kedepan.

Rangkaian peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya tahun ini, dilaksanakan dengan lebih meriah, setidaknya ada 5 hal yang menjadikan hari ulang tahun Kota Tasik tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya :
a) Adanya kegiatan home coming dengan mendatangkan para pejuang-pejuang dalam artian orang-orang asal Tasikmalaya yang telah sukses di luar Kota Tasikmalaya untuk berkumpul bersama dan memberikan gagasan serta ide untuk kemajuan kota tasikmalaya kedepan.
b) Pemberian apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kota Tasikmalaya baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional dengan cara menampilkan photo-photo mereka pada moment peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya.
c) Pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para tokoh yang telah berperan dalam proses peningkatan status kota administratif tasikmalaya menjadi daerah kota.
d) Pelaksanaan gelaran budaya dan pawai jampana pada tanggal 21 Oktober 2023 yang melibatkan seluruh masyarakat bukan hanya pemerintah karena pada dasarnya peringatan hari ulang tahun Kota Tasikmalaya ini adalah milik seluruh  masyarakat kota tasikmalaya.
e) Adanya upaya untuk membawa Kota Tasikmalaya mendunia dengan dilaksanakannya kegiatan diskusi yang menghadirkan pihak dari qatar museum dan kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi yang merupakan rangkaian acara Qatar-Indonesia 2023 Year Of Culture yang didalamnya membahas mengenai rencana kolaborasi para desainer dalam program residensi. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengangkat keberadaan umkm, pengrajin serta komunitas kreatif Tasikmalaya ke kancah internasional.

Momentum hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-22 ini memiliki makna penting sebagai sarana untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia-nya berupa kemudahan dan kelancaran dalam proses pembangunan di Kota Tasikmalaya. Sehingga walaupun sempat dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu, Kota Tasikmalaya tetap mampu berbenah dan mengalami kemajuan yang sangat signifikan di berbagai sektor.

Hal ini sejalan dengan berbagai pengharagaan yang telah di terima Kota Tasikmalaya pada tahun 2023, baik penghargaan tingkat nasional, maupun tingkat Provinsi Jawa Barat, pembangunan  yang telah dicapai bukanlah satu-satunya tujuan, namun kenyamanan, ketertiban, rasa aman serta kondusifitas merupakan hal penting yang harus menjadi tujuan utama kita bersama terlebih ditahun 2024 mendatang kita akan melaksanakan sebuah proses demokrasi  yakni pemilihan umum.

Kami berharap dengan tema hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-22, yakni “adaptif, saleh, inovatif dan kolaboratif” yang disingkat “ASIK” dapat meberikan semangat dan kekuatan bagi seluruh stakeholder dan segenap masyarakat Kota Tasikmalaya untuk senantiasa mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan membangun kerjasama untuk menelurkan berbagai ide serta gagasan dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih maju dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

“Selanjutnya sebagai hadiah untuk Kota Tasikmalaya, hari ini saya mewakili pemerintah Kota Tasikmalaya akan me-launching salah satu inovasi yang diberi nama Hologram Artificial Intelegent Kota Tasikmalaya atau “HAI TASIK”. Hai tasik ini berwujud hologram yang nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan informasi tentang semua hal. Tidak hanya informasi seputaran Kota Tasikmalaya namun juga dapat memberikan informasi yang menyeluruh. Saya berharap dengan hadirnya Hai Tasik ini  akan mampu meberikan kecepatan dan ketepatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Mengingat Hai Tasik masih bersifat prototipe jadi saat ini pemerintah Kota Tasikmalaya akan senantiasa melakukan penyempurnaan guna meningkatkan kinerja Hologram Artificial Intelegent ini”, ujar Pj walikota Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, “Mudah-mudahan Kota Tasikmalaya menjadi kota yang semakin maju dalam bidang perekonomian, pembangunan dan Menjadi kota yang aman dan nyaman untuk warga tasikmalaya (Kondusif)
Forkopimda, TNI dan Masyarakat wajib dan harus bersatu, yaitu satu tujuan untuk membangun Kota Tasikmalaya supaya tercapainya keinginan-keinginan yang positif demi kemajuan kota tasikmalaya kedepannya, karena kalau hanya kita sendiri yang bekerja maka keinginan untuk memajukan kota tasikmalaya sangatlah berat, tapi kalau di kerjakan dengan kebersamaan seberat apapun tujuan/keinginan kita maka pasti akan tercapai”, tutur Letkol Inf Henra.

“Mudah-mudahan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat semakin kompak dalam memajukan Kota Tasikmalaya”, pungkas Dandim 0612/Tsm Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.IP. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button