TNI

Dandim 0612/Tsm Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Dan Korp Raport Pindah Satuan

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di Lapangan Makodim 0612/Tsm, pada hari Senin (4/4/2022), sekira pukul 08.15 WIB, telah dilaksanakan Korp Raport Masuk Satuan dan Pelaporan Kenaikan Pangkat 1 April 2022 yang di pimpin langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.
Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh, Kasdim 0612/Tsm., Pa Staf Kodim 0612/Tsm., Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0612/Tsm., Ketua Persit KCK Cabang XXIII beserta Pengurus., Perwakilan dari anggota Makodim 0612/Tsm.

Adapun jumlah Anggota yang melaksanakan Korp Raport sebanyak 42 orang yang terdiri dari, 3 orang masuk satuan, 3 orang pindah satuan dan 36 orang naik pangkat Bintara dan Tamtama yang di dampingi istrinya masing masing.

Kegiatan ini dimulai dengan Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya memasuki lapangan upacara Pasukan disiapkan ,
Penghormatan pasukan kepada inspektur upacara, Laporan komandan upacara, Penyematan pangkat kepada perwakilan kenaikan pangkat, Korp rapot masuk dan pindah satuan oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.

Amanat Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno selaku inspektur upacara
Dalam amanatnya beliau mengatakan diawali amanat ini marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat mengikuti acara laporan Korps kenaikan pangkat, Korp rapot masuk dan pindah satuan Bintara dan Tamtama dalam keadaan sehat wal’afiat.

Hal yang sangat esensial, untuk di perhatikan bahwa alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan
hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus di pertanggung jawabkan. Peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada satuan, dalam arti tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai-nilai pengabdian, semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga juga di tuntut kesetaraannya.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hak sepenuhnya dari seorang Prajurit dan PNS, karena kenaikan pangkat selalu terkait erat dengan sistem pembinaan personel baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan saat ini.

Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, melainkan harus diwujudkan melalui prestasi kerja fisik yang prima dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan.

Sering dengan kenaikan pangkat tentunya membawa konsekuensi bahwa para Bintara Tamtama dan PNS dituntut untuk mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya, upaya kearah itu antara lain dengan membudayakan kegiatan berlatih dan belajar berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dengan cara demikian diharapkan tugas dapat dilaksanakan dengan optimal.

Aspek lain yang juga perlu diperhatikan adalah aspek peningkatan kemampuan dalam pembinaan wilayah sehingga diharapkan para Bintara dan Tamtama memiliki kepekaan, kepedulian dan menjadi contoh teladan yang baik serta mampu berkomunikasi untuk mendorong masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Korwil dengan baik maka akan tercapai suatu tatanan kerja yang lebih dinamis dan inovatif.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ucapkan selamat kepada para Bintara, Tamtama dan PNS yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan karena bagaimanapun pangkat dan jabatan yang kita raih pada hakekatnya merupakan anugerah Allah SWT, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada diri sendiri, negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Giat lanjutan acara ditutup dengan memanjatkan Do’a kepada sang pencipta
Acara selesai Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., beserta istri memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang melaksanakan kenaikan pangkat, Korp rapot masuk satuan dan pindah satuan.

Selama pelaksanaan kegiatan upacara acara Korps Raport masuk satuan dan kenaikan pangkat 1 April 2022 yang dilaksanakan di lapang Makodim berjalan aman dan lancar.

Dandim 0612/ Tasikmalaya berharap bagi personil yang masuk satuan maupun pindah satuan dapat memberikan contoh teladan bagi satuan barunya dimana bertugas dan dapat menyesuaikan degan satuan baru.

Diharapkan bagi personel yang melaksanakan kenaikan pangkat mampu meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan pangkat dan jabatannya yang baru dan harus lebih semangat. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button