POLRI

Polda Jawa Barat Siapkan Pasukan Khusus Guna Mengantisipasi Bencana Alam Di Wilayah Jabar

BANDUNG, suaraindependentnews.id – Sejumlah daerah disergap bencana alam, mengantisipasi bencana. alam susulan, Polda Jawa barat telah menyiapkan pasukan khusus.

Peristiwa menonjol terakhir adalah angin puting beliung dikampung Dukuh di kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, satu unit rumah rusak sedang, dan empat orang anggota keluarganya mengungsi.

“Tentu kita nanti akan ada satuan tugasnya bagaimana berkoordinasi dengan berbagai Instansi, untuk mengantisipasi pemetaan juga sudah dilakukan”, ucap Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Erdi A. Chaniago, (4/11/21).

Disebabkan lantaran adanya perubahan cuaca “Dari pihak Kepolisian sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan BNPB Di Provinsi dan daerah bersama TNI juga dalam rangka penyelamatan masyarakat ketika ada bencana”, ujarnya.

Ada beragam potensi bencana alam yang bisa terjadi di jawa barat, mulai dari banjir hingga longsor. Dia menambahkan berdasarkan pemetaan yang dilakukan, hampir semua wilayah di Jawa barat berpotensi disergap bencana.

“Kita anggap semua wilayah dilakukan penyiapan, Salah satunya daerah Pantura dan daerah rawan lainnya”, ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button