KODAM III/SLW-MABES TNI

Panen Raya Di Wilayah Kodim 0604/Karawang, Pangdam III/Siliwangi ; Petani Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Di Bidang Pangan

KARAWANG-JABAR || suaraindependentnews.id – Sinergitas antara TNI dan rakyat diwujudkan dalam program ketahanan pangan. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., melaksanakan Panen Raya di Wilayah Kodim 0604/Karawang bertempat di Desa Sindang Mukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, Rabu 15 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan Danrem 063/SGJ, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Dansektor Citarum Harum, Bupati Karawang, Dandim 0604/Karawang, Kapolres dan Kajari Kabupaten Karawang, Kepala DPMD, para Kadis, Kepala Bapedda Kabupaten Karawang, para Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Kabupaten Karawang.

Kegiatan panen raya dilaksanakan pada lahan seluas 100 Hektar yang berada di wilayah Koramil 0604-04/Rengasdengklok merupakan lahan masyarakat yang dikelola oleh 10 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dengan menggunakan bibit padi jenis Inpari 32.

Pangdam III/Slw pada sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya mewakili Forkopimda Jawa Barat untuk memberikan semangat kepada masyarakat Desa Sindang Mukti yang sudah bekerja keras untuk menanam dan menjaga ketahanan pangan wilayah.

“Apa yang bapak ibu kerjakan di Desa Sindang Mukti mempunyai pengaruh yang luar biasa secara nasional bagi seluruh Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Karawang dan semua masyarakat yang sudah menjadi pelopor dalam pembangunan nasional”, ucap Pangdam.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar juga menyampaikan bahwa TNI AD bersama Polri akan terus menjadi pendamping dalam membangun ketahanan pangan hingga tercapai target swasembada pangan.

Sektor pertanian kedepannya akan mengadopsi teknologi tinggi sehingga dapat memacu produktifitas hasil pertanian. Kabupaten Karawang sebagai salah satu lumbung padi yang berpengaruh secara signifikan pada skala nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Camat dan Lurah yang sudah membimbing masyarakat. Termasuk dari seluruh unsur Forkopimda Jawa Barat juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa pada bidang pertanian dan pangan”, pungkas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw juga melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat Desa Sindang Mukti dilanjutkan panen raya bersama seluruh undangan dan masyarakat setempat. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button