KODIM 0613/CMS-KOREM 062/TN

Danramil 1305/Cihaurbeuti Pimpin Karya Bakti Bersama Warga Desa Cijulang

CIAMIS-JABAR || suaraindependentnews.id – Untuk mengantisipasi banjir pada musim hujan dan wabah penyakit, Danramil Cihaurbeuti Kodim 0613/Ciamis Mayor Inf Miskam memimpin kegiatan Kerja Bakti bersama warga masyarakat membersihkan saluran air di Dusun Desa RT 003/001 Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis Jawa Barat, Rabu 24 Januari 2024.

Kegiatan dilakukan dengan gotong-royong melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

Danramil 1305/Cihaurbeuti mengatakan kerja bakti tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi banjir, dan mencegah wabah penyakit, mengingat pada saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang cukup tinggi.

“Untuk mencegah datangnya banjir dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar, Pembersihan saluran air kami lakukan bersama masyarakat untuk menghindari banjir”, ujarnya.

Dalam kerja Bakti kali ini Koramil 1305/Cihaurbeuti menurunkan Babinsa di bantu Personil Polsek, Kecamatan Cihaurbeuti, Perangkat Desa, Karangtaruna Cijulang, BPD serta Masyarakat

Danramil menegaskan, Babinsa haruslah memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal, kalau selokan tidak dibersihkan nantinya saluran air menjadi tersumbat dan akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button