TNI

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief Pimpin Rapat Staf Korem 121/Abw Dan Jajaran

SINTANG-KALBAR || suaraindependentnews.id – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., didampingi Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mohamad Isnaeni, S.E., M.M., pimpin rapat staf Korem di ruang Puskodalops Korem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa 23 April 2024.

Dalam rapat ini membahas tentang rencana kerja tiap staf dan langkah-langkah kedepan dalam merumuskan program kerja satuan jajaran Korem 121/Abw yang disesuaikan dengan program kerja Komando Atas. Rapat tersebut diikuti oleh para Kasi Korem 121/Abw, para Dandim jajaran Korem 121/Abw serta para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw.

Rapat staf ini, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., mengatakan, Pembinaan teritorial merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua prajurit Korem 121/Abw, baik secara perorangan maupun satuan diseluruh wilayah tanggung jawabnya.

“Penting bagi Komando teritorial agar dirasakan dan nyata manfaatnya buat masyarakat sekitar. Tugas teritorial maupun Intelijen territorial agar dilaksanakan dengan baik, karena peran teritorial sangat penting baik disisi kedekatan dan komunikasi dengan masyarakatmasyarakat”, terangnya.

Lebih lanjut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, mengatakan, “Peran teritorial dapat dilaksanakan dengan baik dan memperoleh dukungan dari masyarakat disekitar tempat tugasnya, perlu menerapkan suatu proses pembinaan yang diterapkan dalam pembinaan teritorial yang dalam ilmu teritorial dilaksanakan sebagai suatu kegiatan menyelami, menghubungi, mempengaruhi dan mengajak lingkungan untuk dapat berperan dalam kegiatan pembangunan nasional, seperti pelaksanaan TMMD ke-120 yang akan dilaksanakan di wilayah Korem 121/Abw khususnya di Kodim 1204/Sgu dan Kodim 1203/Ktp”, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button